Beranda Lain-Lain “AIR SUSU IBU ESKLUSIF SANGAT DIANJURKAN PADA BAYI 0-6 BULAN”

“AIR SUSU IBU ESKLUSIF SANGAT DIANJURKAN PADA BAYI 0-6 BULAN”

| 497

“AIR SUSU IBU ESKLUSIF SANGAT DIANJURKAN PADA BAYI 0-6 BULAN”

TABIRNEWS-TN-MAKASSAR
Sosialisasi Perda Kota Makasaar No.3 Tahun 2016 Tentang Pemberian Air Susu Ibu Esklusif pada malam ini kamis 25/07/2019 bertempat di RW 1 Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya oleh Legislator Hanura Kota Makassar Ir. H. Syamsu Alam dalam rangka Penyebar Luasan Peraturan Daerah Kota Makassar.

H. Syamsu Alam dalam sambutannya menyampaikan “kami akan terus melakukan Sosialisasi hingga akhir masa jabatan kami berakhir”.
Sosialisasi ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kedekatan kami dengan masyarakat selain Program Reses.

Banyak hal yang masyarakat bisa petik dari Sosialisasi ini, bukan hanya Pengetahuan Tentang Peraturan Daerah tapi juga materi dari tema sosialisasi yang dipaparkan oleh Pemateri yang berpengalaman di bidangnya.

Sementara Satriyani Martha, S.ST saat pemaparan materinya didepan 80% Ibu Rumah Tangga yang hadir pada malam itu bahwa “sampai saat ini masih ada RS Bersalin yang tidak memberikan ASI Eksklusif kepada bayi yang baru lahir namun sebaliknya mereka memberikan Susu Formula” dan bilamana ibu menemukan hal tersebut maka segera laporkan kepada dinas terkait.

Selain Ibu Marta, Ibu Nurmawati, S.ST juga menambahkan bahwa dikatakan ASI Esklusif itu karena bayi sejak umur 0-6 Bulan tidak menkonsumsi apapun selain ASI. Itulah yang dinamakan ASI Esklusif.

“Kita bisa melihat tingkat perbedaan pertumbuhan bayi dengan menkonsumsi ASI Esklusif dan Susu Formula. Bahkan tingkat kecerdasan dan perilaku bayi pun akan berbeda dengan bayi yang menkonsumsi selain ASI Esklusif” pungkasnya.

Setelah pemaparan materi juga dilakukan sesi dialog bersama Masyarakat dan Organisasi Pemuda Karang Taruna Kec.Biringkanaya yang turut hadir malam itu. (*)

Laporan Khusus : MRH TN Makassar – Sulawesi Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here