Beranda Headline “WARGA KECEWA LURAH SERING DIGANTI”

“WARGA KECEWA LURAH SERING DIGANTI”

| 271

“WARGA KECEWA LURAH SERING DIGANTI”

TABIRNEWS TN-MAKASSAR–
Pelantikan pejabat di lingkup ASN kota Makassar Jumat(26/7) lalu membuat masyarakat kota Daeng ini menjadi pembicaraan masyarakat baik di media cetak maupun
media sosial. Sejumlah camat dan lurah yang kurang lebih baru 4 bulan bersama warga menjalankan program (PJ) Walikota Makassar M.Iqbal Suhaeb kini kembali ke tempat posisi awalnya dengan istilah ” Kembali Ke Laptop” artinya kembali kerja ditempat semula dimana masa Pemerintahan Walikota Danny Pomanto yang sudah berakhir.

Ketika diakhir jabatan memang Walikota Makassar yang dikenal dengan slogan ” Jangan biarkan Makassar mundur lagi sempat membongkar mutasi untuk camat dan lurah disertai mengangkat menonjobkan sejumlah pejabat.

Masyarakat menilai ada apa gerangan ketika pucuk walikota berakhir dan diambil alih (PJ) dikembalikan lagi.

Ketua Forum LPM kecamatan Biringkanaya Sirajuddin di ruang kerja menilai pergantian pejabat dilingkungan Pemkot ini terlalu cepat.
” Seharusnya beri waktu mereka para pejabat di evaluasi kerjanya baru ada pemindahan. Dasar mengikuti aturan atau apalah yang jelas membuat warga masih awam bingung dengan berbagai kebijakan pemerintah .Bahkan bermunculan pertanyaan dan tanggapan di media cetak dan media sosial. Komen mempertanyakan apakah ada hubungan dengan politik itulah menjadi topik yang mencuat .

Dengan pendapat masing ada yang senang ada yang kecewa.

H.Rismat Utina warga ORW 03 kepada Tabirnews mengatakan” kenapa begini sudah dua lurah menjabat hanya 4 bulan bersama warga eh sudah dipidahkan”.
Sementara
Lurah Berua Kecamatan Biringkana Andi Elyas ditemui disela sela senam bersama warga Telkomas mengaku ini sudah reposisi lurah merupakan hal lumrah dan menjadi bagian dari ASN kemanapun ditempatkan harus siap.
Diakuinya program Sabtu bersih dan Ahad sehat ini baru berjalan beberapa kali bergilir belum semua RW disosialisaaikan ternyata harus kembali lagi ke kelurahan yang pernah ditinggalkan.
” Sebagai lurah harus memberi contoh kepada warga agar iklas memberikan contoh kepada warga terutama silaturahin dan menjaga kebersihan lingkungan” tuturnya.

Laporan Khusus : SHIP TN Biro Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here