Beranda Headline “Pelepasan Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM ) Kabupaten Lampung Selatan dalam Rangka...

“Pelepasan Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM ) Kabupaten Lampung Selatan dalam Rangka Mengikuti KSM Tingkat Provinsi Lampung di Aula Kantor Kemenag”

| 581

TABIRNEWS-TN-KALIANDA —Lampung Selatan, ( Inmas ) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Plt. Kasubbag Tata Usaha dan Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Abdul Haris, S.Ag, M.HI dan H. Ashari, SE, M.Pd.I, secara resmi melepas kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM ) Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka mengikuti KSM Tingkat Provinsi Lampung di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Jln. Indra Bangsawan No.6 Kalianda, Rabu ( 14/08 ).

Hadir pada pelepasan tersebut, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah yang siswanya ikut ke Tingkat Provinsi, serta seluruh peserta dan guru pendamping serta panitia dari seksi Pendidikan madrasah.

Plt. Kasubbag Tata Usaha Abdul Haris dalam arahannya meminta para peserta yang akan mewakili Kabupaten Lampung Selatan dalam KSM tingkat Provinsi Lampung agar bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Abdul Haris yakin bahwasannya Siswa-siswi madrasah di Lampung Selatan yang notabene dari daerah bisa bersaing dengan pelajar madrasah dari kabupaten/kota lain. “Harapannya ke depan siswa-siswi yang menjadi duta Lampung Selatan dapat bersaing dan mendapat hasil positif pada kegiatan KSM di tingkat provinsi atau bahkan pada tingkat Nasional,”Ucapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah yakni Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam KanKemenag Lampung Selatan, H. Ashari, SE, M.Pd.I mengaku terus mempersiapkan ke 33 siswa-siswinya untuk bertarung di KSM tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 14 s/d 15 Agustus 2019 mendatang di MAN 1 Model Bandar Lampung. Lebih lanjut H. Ashari mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masing-masing guru pendamping yang telah berupaya melakukan bimbingan secara maksimal kepada para peserta KSM.

Kabupaten Lampung Selatan sendiri tahun ini mengirimkan 33 orang dengan rincian, kontingen tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dengan mata pelajaran Matematika dan IPA terintegrasi sebanyak 6 orang, Tingkat MTs dengan mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS terintegrasi sebanyak 9 siswa, kontingen tingkat MA dengan mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi sebanyak 18 siswa, serta panitia dan pendamping sebanyak 15 orang.

Acara pelepasan tersebut ditutup dengan foto bersama Plt. Kasubbag Tata Usaha dan Plt. Kasi Pendidikan Madrasah dengan seluruh kontingen peserta dan official panitia pendamping.

LAPORAN : NZR TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here