Beranda Headline Kapal Pera Bantuan Kemenhub Tiba Di PPI Dermaga BOM Kalianda, “Komentar Mulyadi...

Kapal Pera Bantuan Kemenhub Tiba Di PPI Dermaga BOM Kalianda, “Komentar Mulyadi : “‘Ini Untuk Membantu Masyarakat Yang Membutuhkan Akses Konektifitas”

| 447

“Kapal Pera Bantuan Kemenhub Tiba Di PPI Dermaga BOM Kalianda, Mulyadi : Ini Untuk Membantu Masyarakat Yang Membutuhkan Akses Konektifitas”

KALIANDA-LAMSEL-TABIRNEWS-TN– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Perhubungan menerima bantuan 1 unit Kapal Pelayaran Rakyat (Pera) Banawa Nusantara 73, GT. 34 No. 1784/Ia.

Kapal Pera yang merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) tersebut, tiba di PPI Dermaga BOM Kalianda, Kamis (5/9/2019).

Dari Pantauan Team Lipsus TABIRNEWS.COM ini, Kapal Pera yang sandar di Dermaga BOM sekitar pukul 11.00 WIB itu, diterima langsung Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Mulyadi Saleh didampingi KSOP Bakauheni Iskandar, dan Syahbandar Bakauheni Iwan Syahrial.

Turut hadir juga menyaksikan, Kepala Dinas Pariwisata Lampung Selatan Rini Ariasih, Kepala Dinas Kominfo M. Sefri Masdian, Sekretaris Dinas Perikanan Dwi Jatmiko serta sejumlah pejabat dan pegawai Dinas Perhubungan Lampung Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Mulyadi Saleh menjelaskan, hibah kapal Pera itu diberikan kepada pemerintah daerah terpilih yang membutuhkan akses konektivitas dan untuk menunjang sektor parwisata maupun perdagangan di daerah.

“Alhamdulillah, kapalnya telah tiba dengan selamat. Ini nanti akan kita operasikan untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan konektifitas, terutama untuk transportasi ke Pulau Sebesi dan Pulau Sebuku, juga untuk daerah-daerah terpencil lainnya,” ujar Mulyadi.

Adapun, dari informasi yang dihimpun, Kapal bernama Banawa Nusantara 73 itu memiliki kapasitas penumpang 24 orang, 10 ton barang, dengan kecepatan 9 Knot. Kapal Pera itu, juga telah dilengkapi dengan fasilitas peralatan yang lengkap dan cukup modern.

NZR TABIR LAMSEL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here