Beranda Hukum dan Kriminalitas “BANK SAMPAH KELURAHAN BIRA TIMBUL TENGGELAM”

“BANK SAMPAH KELURAHAN BIRA TIMBUL TENGGELAM”

| 293

“BANK SAMPAH KELURAHAN BIRA TIMBUL TENGGELAM”

TABIRNEWS-TN-MAKASSAR-Keberadaan Bank sampah di kota Makassar membuat sebagian warga merasakan sangat bermanfaat untuk mengurangi tonase sampah terbuang di tempat pembuangan akhir atau tempat pembuangan sementara.

Keberadaan bank sampah masih belum maksimal dilakukan di tingkat kelurahan .Padahal waktu tahun tahun sebelumnya ketika ada penilaian lorong atau penilaian adipura keberadaan bank sampah jadi perioritas.

Menurut Lurah Bira M. Kasim saat ditemui Tabirnews dikantornya mengatakan “hanya ada 2 bank sampah di wilayahnya yang aktif, bank sampah disini timbul tenggelam”.

Ada bank sampah yang produktif namanya bank sampah beroanging.
Bank sampah yang didirikan kurang lebih tiga tahun ini menurut direkturnya Ilyas belum dapat diikuti oleh para RW lain .Padahal sejak Walikota yang lalu mengarahkan seluruh warga makassar satu RW satu bank sampah.

Diakui oleh Ilyas yang juga merupakan sekertaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kapasa Selasa 10/09/2019 kegiatan bank sampah tergantung dari inisiatif warga RT dan RW dalam mensosialisasikan.

Sementara pendampingan dan dukungan pemerintah untuk keseriusan dalam menekan warga sebagai bagian indikator penggerak lingkungan adalah kunci lancarnya kegiatan Bank Sampah.

Laporan : SHIP TN Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here