Beranda Lain-Lain Jangan SaLah Menilai, “Seekor Kucing, Mengira Itu Adalah Ekor Buntut Dari Sang...

Jangan SaLah Menilai, “Seekor Kucing, Mengira Itu Adalah Ekor Buntut Dari Sang Tikus Kerdil, Akan Tetapi Kucing Lapar Salah Menduga..!!??

| 780

TABIRNEWS-TN-CAHAYA QOLBU–“Sekilas Apakah makna dari gambar ini…!!!!!!?? Sebelumnya kitapun mungkin sudah melihat gambar diatas ini, akan tetapi diri kitapun mungkin belum mengetahui,dan ada kemungkinan kitapun tidak mengerti apakah makna yang tersembunyi dibalik goresan goresan dari arti dari sebuah gambar tersebut.

Dan ternyata,Itu hanyalah sebuah gambar kucing yang telah melihat ‘ekor ular’, yang menonjol dari lubang kecil dan lantas kucing tersebut berpikir, kalau itu adalah ‘ekor dari tikus mangsanya’, maka diapun spontanitas ingin menarik dan mengusik,dan melahapnya, hingga dalam pemikiran benak sang kucing,tikus kerdil akan bisa keluar dari sarangnya dan dapat langsung dimangsa, disantap olehnya, akan tetapi beberapa menit Kemudian,apa yang lantas terjadi,.. Akhirnya, barulah kita menyadari ,dan sekaligus kitapun mengetahui bahwa …????!!!!??(Septemberain 2019)

“Kita tidak akan pernah tahu dengan siapa diri kita ini berhadapan, Jadi haruslah kita saling menghormati satu sama lainnya, sepanjang kurun waktu dari sebuah perjalanan dalam kehidupan kita..”

“Dalam kehidupan ini, apa yang kita lihat hanyalah bentuk sebagian yang sangat kecil saja dari arti sebuah kebenaran,,…!!??

“Kalaupun diri kita melihat orang lain sukses, hidupnya nampak senang tanpa adanya rasa beban, kitapun lantas merasa dengki,dan merasa iri hati,… Subbahnaallah..Buat apa kita harus merasa iri dan dengki terhadapnya,,.. “Kita kan tidak pernah tahu akan keseluruhan dari cerita pahit dalam kehidupannya…!???? Lantas mengapakah diri kita mempunyai rasa iri dan dengki terhadapnya..!?!?

“Setiap umat ciptaan tuhan pastinya dalam mengarungi kehidupan ini,pastilah dirinya mempunyai lika liku sejarah cerita yang pahit dari perjalanan hidupnya, mempunyai badai dan gelombang tantangan tersendiri dalam  mengarungi kehidupan masa masa kelamnya tempo dahulu, Jadi buat apakah kita harus mempunyai sifat iri dengki terhadapnya…!!!??

Mulailah sedari ini kitapun dapat bersikap bijak, buanglah dengki,iri hati kita,… “Syukuri saja apa yang sudah diberikan oleh Tuhan YME, yang tentunya itu merupakan suratan takdir yang menjadi hak kita sebagai umat yang harus wajib patut kitapun mensyukurinya..”

Sebaliknya, jangan pula kitapun merasa sombong dan merasa sok gagah, dan janganlah sampai kitapun meremehkan,merendahkan,memandang sangat kecil terhadap orang lain…!!!!!!

“Ingatlah lagi arti dari gambar diatas, “You don’t see the whole picture. If you can see the whole picture, “Mungkin yang kita anggap orang lain itu kecil,..”Ternyata justru malah dya jauh lebih besar dari kita..”Maka dari itulah, marilah kita saling menghormati, menjaga rasa kesatuan dan persatuan kita,menjaga baik tali silahturahmi kita yang sudah terbina baik, antara sesama kita sebagai umat manusia ciptaan Tuhan..Amiiinn Yrb.

(M03L Red.TABIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here