Beranda Headline “Selesai Lakukan Aksi didepan Kantor Pengadilan Kalianda, “Aksi Unjuk Rasapun Kembali Digelar...

“Selesai Lakukan Aksi didepan Kantor Pengadilan Kalianda, “Aksi Unjuk Rasapun Kembali Digelar di Kantor BPN Kabupaten Lamsel”

| 308

KALIANDA-LAMSEL-Tabirnews.com– “Setelah melakukan aksi unjuk rasa pagi tadi di Depan Kantor Pengadilan Kalianda, massa aksi pada Senin siang 16 September 2019 sekitar Pukul 01.00 WIB bergerak ke kantor BPN Lampung Selatan.

Massa dari Keluarga Bibit CS yang pagi tadi menyampaikan aspirasi di depan kantor Pengadilan Negeri Saat ini mereka mendesak pihak BPN untuk tidak melakukan pengukuran lahan sengketa tersebut.

Dalam sidang yang telah digelar beberapa waktu lalu yang Majelis Hakim memutuskan bahwa pemenang sengketa lahan kepada pihak Kasmin akan tetapi dari pihak Keluarga Bibit CS tidak menerima dikarenakan putusan tersebut cacat hukum, dan dalam sidang pihak BPN sebagai saksi kunci tidak dihadirkan.

Massa hanya berorasi didepan kantor BPN dan tidak melakukan tindakan yang anarkis. Sampai dengan saat ini situasi dan kondisi masih kondusif dibawah pengamanan aparat Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung.

Diperkirakan jumlah pengamanan sekitar 70 personil gabungan Polri dan Pol.PP tetap siaga mengamankan dan mengawal jalannya aksi unjuk rasa tersebut.

Plt.Kabid Tibum dan Damkar Bapak Hendry Gunawan mengistruksikan kepada jajarannya agar tetap waspada mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Setelah melakukan dialog dengan pihak BPN dan mendapatkan hasil bahwa pihak BPN Lampung Selatan tidak bersedia melakukan pengukuran dan mengabulkan permintaan massa aksi unjuk rasa maka massa membubarkan diri dengan tertib.

Setelah itu Plt.Kabid Tibum dan Tranmasy Bapak Hendry Gunawan memerintahkan seluruh anggota untuk kembali ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Selatan dan kegiatan pengamanan dianggap selesai.

LAPORAN KHUSUS : (NZR TABIR LAMSEL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here