Beranda Headline “Baliho Kampanye Bisa di Daur Ulang”

“Baliho Kampanye Bisa di Daur Ulang”

| 333

“Baliho Kampanye Bisa di Daur Ulang”

Tabirnews-TN-Makassar-Kerajinan Daur Ulang di Kota Makassar masih merupakan andalan bagi Bank Sampah. Barang yang sudah tidak terpakai seperti baliho bekas masih dapat dijadikan kreasi topi, tas dan berbagai suvenir yang menghasilkan nilai ekonomis.

Menurut Pembina Daur Ulang Juliana Jafar nilai kreatifitas masyarakat dapat tersalurkan dengam ide ide dari barang yang sudah tidak terpakai seperti sekarang ini Selasa (17/9/2019) digerai workshop Bank Sampah Pelita Bangsa baliho bekas menjadi hasil karya daur ulang.

Tentunya menurut Bu Juli sapaan akrabnya para pengrajin jangan terlalu menjual dengan harga tinggi” siapa tau pembeli mereka tertarik dengan jumlah yang banyak dapat dijadikan cindra mata. Juliani yang juga tim program adiwiyata sekolah ini kegiatan daur ulang ini dapat dikembangkan di sekolah sekolah. Harapannya dengan adanya komunitas semisal FORKASIH dapat membina hingga sekolah sekolah yang terdaftar sekolah adiwiyata baik Tingkat SD hingga SMP.

Perlu diketahui di Kota Makassar sudah ada Forum yang membina Daur ulang sejak tahun 2017 yaitu Forum Kampung Besih dan Hijau (Forkasih) yang telah memberikan pelatihan hingga pulau Komodo.

Menurut Ketua FORKASIH Endhy Hippy kehadiran para pembina yang saat ini peduli dengan pengrajin daur ulang tentunya akan menambah link dalam pemasaran daur ulang hingga kalangan pejabat pemerintah.

Kami berharap ada event semacam F8 di pantai losari sebagai ajang pameran daur ulang. Sehingga hasil daur ulang pengrajin nasional dapat menjadi perhatian nasional.

Laporan : SHIP TN Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here