Beranda Headline Musim Kemarau Sat.Pol.PP dan Damkar Kabupaten Lamsel, “Panene Kebakaran Lahan”

Musim Kemarau Sat.Pol.PP dan Damkar Kabupaten Lamsel, “Panene Kebakaran Lahan”

| 194

LAMSEL-TABIRNEWS-TN– Musim Kemarau, Sat. Pol.PP dan Damkar Kabupaten Lampung Selatan Panene Kebakaran Lahan.

Musim kemarau yang tengah dialami Indonesia saat ini membuat banyaknya kejadian Kebakaran Lahan di beberapa wilayah Indonesia, Lampung Selatan yang hampir sebagian besar merupakan kawasan pertanian menjadi daerah yang sangat rawan terjadinya Kebakaran Lahan.

Dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini kejadian Kebakaran Lahan diwilayah Lampung Selatan baik wilayah barat yang terdiri dari Kecamatan Natar, Kecamatan Jatiagung dan Kecamatan Tanjung Bintang dan wilayah timur yang terdiri dari Kecamatan Kalianda, Kecamatan Bakauheni, Kecamatan Penengahan, dan Kecamatan Palas telah terjadi sekitar 20 kali kejadian kebakaran lahan.

Menurut keterangan Kabid Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Selatan Bapak Rully Fikriansyah dalam satu hari bisa terjadi sekitar 1 sampai 2 kali kejadian Kebakaran Lahan.

Selain itu dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan agar selalu waspada dan berhati-hati dengan keadaan saat ini dikarenakan Kebakaran dapat terjadi kapan saja.

Beliau juga berpesan kepada masyarakat agar segera melaporkan apabila terjadi Kebakaran kepada pihak Pemadam dan Masyarakat dapat menghubungi call center 0727.322144 untuk wilayah Timur dan 08117901118 untuk wilayah Barat atau dapat menghubungi 082279513682.

Selebihnya Kasat Pol.PP dan Damkar Kabupaten Lampung Selatan Bapak Heri Bastian melalui Kabid Pemadam Kebakaran menyampaiakan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah proaktif dalam membantu petugas Pemadam Kebakaran ketika bertugas.

(Nazarudin T481R LAMSEL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here