Beranda Headline Diresmikan Plt Bupati, “Kapal Pera Hibah Kemenhub Jadi Moda Transportasi Gratis Rute...

Diresmikan Plt Bupati, “Kapal Pera Hibah Kemenhub Jadi Moda Transportasi Gratis Rute Dermaga Bom – Pulau Sebesi”

| 232

Diresmikan Plt Bupati, “Kapal Pera Hibah Kemenhub Jadi Moda Transportasi Gratis Rute Dermaga Bom – Pulau Sebesi”

RAJABASA-Lam-sel-Tabirnews.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan meluncurkan moda transportasi laut gratis menggunakan Kapal Pelayaran Rakyat (Pera) Banawa Nusantara 73 bantuan hibah dari Kementerian Perhubungan RI.

Launching pelayaran gratis rute PPI Dermaga Bom Kalianda – Pelabuhan Pulau Sebesi itu dilakukan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung Nur Rakhman Yusuf.

Sementara peresmian itu ditandai dengan penggutingan pita oleh Nur Rakhman Yusuf dan pemecahan kendi oleh Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, di PPI Dermaga Bom Kalianda, Kamis (3/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Nanang mengatakan, peresmian angkutan laut gratis itu sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya yang ada di Pulau Sebesi.

“Inilah gunanya pemerintah pusat memberikan bantuan. Karena kapal ini bukan untuk siapa-siapa, tetapi untuk transportasi masyarakat dari Pulau Sebesi. Misalnya nanti ada masyarakat yang mau ke Kota Kalianda atau sebaliknya bisa naik ini, gratis,” ujar Nanang.

Nanang juga menyatakan, operasional Kapal Pera tersebut sepenuhnya menjadi tanggungjawab Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan.

Nantinya, rute pelayaran itu akan melayani masyarakat dari PPI Dermaga Bom Kalianda pada pukul 12.00 WIB, dan dari Pelauhan Pulau Sebesi menuju Kalianda pada pukul 15.00 WIB.

(NZR TABIR LAMSEL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here