Beranda Headline Desa Sekipi Kecamatan Abung Tinggi, “Jadikan Sektor Perikanan Primadona dan Harapan Baru”

Desa Sekipi Kecamatan Abung Tinggi, “Jadikan Sektor Perikanan Primadona dan Harapan Baru”

| 409

Desa Sekipi Kecamatan Abung Tinggi, “Jadikan Sektor Perikanan Primadona dan Harapan Baru”

Lampung Utara-TABIRNEWS.COM–Selain Sektor Pertanian dan Perkebunan masyarakat kini mulai melakukan Inovasi dalam menggali sektor lain yang dapat meningkatkan taraf perekonomian bagi warga masyarakat Desa.

Hal ini mulai di lakukan oleh Pemerintahan Desa Sekipi dan beberapa Desa yang ada di Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara, selasa(15/10/2019).

Sektor Perikanan sepertinya akan menjadi Primadona Baru sebagai sektor yang akan berkembang dan meningkatkan taraf hidup warga masyarakat Desa sekitar.

Pasalnya wilayah Desa Sekipi dan beberapa Desa sekitar, selain beriklim sejuk Daerah ini juga memiliki sumber air yang cukup melimpah yang apabila di manfaatkan dalam pengelolaan budidaya ikan air tawar merupakan potensi yang sangat menggiurkan serta menjanjikan.

Sejak 4 tahun lalu Warga di 5 Desa Kecamatan Abung Tinggi mulai melakukan inovasi Dalam sektor perikanan dalam meningkatkan taraf Ekonomi warga masyarakat Desa.

Seperti Desa Sekipi, Desa Muara Dua, Desa Ulak Rengas serta Desa Sido Kayo yang sebagian warganya mulai melirik dan mencoba Budidaya Sektor Perikanan Air tawar.

Dalam pemaparanya Pada awak Media,Jhonsen yang juga Menjabat sebagai Kepala Desa Sekipi” Saat ini sebagian warga Desa mulai mengalih fungsikan lahanya, lahan yang semula menjadi area pesawahan kini mulai di sulap menjadi petak-petak Kolam Budidaya ikan air tawar sejenis Nila dan ikan air tawar lainya, ujar pak Kades.

Tambahnya lagi” setelah selama ini masyarakat dapat merasakan dan menikmati hasik perikanan yang menguntungkan kini warga yakin dan Optimis bahwa Sektor perikanan dapat menjadi komoditi andalan serta menjadi primadona Baru bagi peningkatan perekonomian warga Desa.

Tidaklah berlebihan kedepanya, masyarakat membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari Pemerintah Daerah dalam meningkatkan sarana pendukung bagi sektor primadona baru ini, terlebih lagi Desa Muara Dua dan Desa lainya siap mencanangkan Desanya Menjadi Desa Nila sebagai penyumbang Perikanan di Lampung Utara dan Kota lainya,..”Pungkas Jhonsen.

Laporan: ZULKIPLI TABIR LAMPURA

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here