Beranda Headline TRANSPARANSI DANA BOS SMAN 1 BANDING AGUNG, “PATUT DIPERTANYAKAN DIDUGA TERINDIKASI KORUPSI”

TRANSPARANSI DANA BOS SMAN 1 BANDING AGUNG, “PATUT DIPERTANYAKAN DIDUGA TERINDIKASI KORUPSI”

| 412
TRANSPARANSI DANA BOS SMAN 1 BANDING AGUNG, “PATUT DIPERTANYAKAN DIDUGA TERINDIKASI KORUPSI”

OKU SELATAN-Tabirnews.com– “DIDUGA DANA BOS DI SMAN 1 BANDING AGUNG TERINDIKASI KORUPSI, KARENA TIDAK TRANSPARAN MAKA PATUT DIPERTANYAKAN SESUAI JUKLAK DAN JUKNIS BOS YANG DIKELUARKAN OLEH KEMDIKBUD, SEMUA SATUAN PENDIDIKAN YANG MENERIMA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS), HARUS MELAKUKAN LANGKAH-LANGKAH TRANSPARANSI UNTUK MASYARAKAT KHUSUSNYA WALI MURID,Selasa 12 NOVEMBER 2019.

“Namun SMAN 1 BANDING AGUNG, Tidak melakukan hal tersebut, Jum’at 8 November 2019, gabungan tim Investigasi berkunjung ke SMAN 1 BANDING AGUNG guna klarifikasi terkait DUGAAN indikasi KORUPSI DANA BOS dari tahun 2016 – 2019 untuk mendapatkan pemberitaan yang berimbang.

Tidak adanya papan informasi dan tidak pernah melakukan Online rekapitulasi penggunaan dana bos, DIDUGA untum memudahkan langkah oknum kepala sekolah dan bendahara BOS untuk melakukan Korupsi.

Karena kondisi sekolah seperti tidak ada penghuninya, catnya yang sudah memudar serta sarang spiderman nampak terselubung debu dan kotoran tersebar di pelapon sekolah, sampah berserakan itu artinya sekolah tersebut sangat langka dibersihkan, tentu saja hal tersebut kurang baik untuk kesehatan.

Muhamad Rosyidin, selaku guru di sekolah tersebut, saat dimintai keterangan enggan memberikan keterangan, “Maaf pak hari ini sekolah diliburkan pagi tadi anak-anak hanya bersih-bersih saja, karena untuk persiapan lomba sepeda besok hari Sabtu, terkait dana BOS silahkan sama kepala sekolah atau bendahara BOS” jelasnya singkat.

Dilain tempat, tepatnya dirumah Muhamad Supni, selaku mantan bendahara BOS di SMAN 1 BANDING AGUNG meminta kepada tim Investigasi agar dapat bersabar, “Jangan naikan berita dulu biar nanti saya sampaikan kepada kepala sekolah terkait DUGAAN tersebut, hari ini juga akan saya sampaikan pada ibu, Siti Dumroh,..”Jelas mantan bendahara tersebut.

Pada saat di hubungi melalui via telpon Siti Domroh, selaku kepala SMAN 1 BANDING AGUNG sepertinya dia tidak terlalu serius menanggapi telpon dari salah satu tim media, terkait transparansi Siti mengatakan bahwa,..“Maaf mas kami sudah laporan ke dinas, dan kami tidak ada masalah, kalau kami ada masalah maka dana BOS kami tidak keluar, terkait laporan Online itu urusan operator,..”Terangnya, Dan Spontan tiba-tiba menutup telponnya.

“DIDUGA kalau Siti Domroh, menyepelekan terkait transparansi terhadap masyarakat khususnya wali murid, sehingga lupa dengan apa langkah-langkah bagi sekolan yang menerima bantuan dana BOS, yang mengutamakan transparansi dan akuntabel.

“Dan kepada dinas terkait serta penegak hukum agar dapat menindaklanjuti terkait DUGAAN KORUPSI dana BOS di SMAN 1 BANDING AGUNG Oku Selatan, tanpa tebang pilih, agar hal serupa tidak menjamur ke Sekolah lain”

LAPORAN : (Abdullah TABIRNEWS / TEAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here