“Pelantikan dan Pengambilan Sumpah BPD Periode 2019-2025 Desa Suka Mulya Jabar”

“Pelantikan dan Pengambilan Sumpah BPD Periode 2019-2025 Desa Suka Mulya”

BREAKING NEWS-SUKABUMI–JABAR-Tabirnews.com–Pelantikan dan Pengambilan Sumpah BPD Periode 2019-2025 Desa Suka Mulya di laksanakan Pada pukul 08.00 di balai desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi.

Berlangsung acara pelantikan dan pengucapan sumpah janji anggota Badan Permusyarawatan Desa ( BPD ) desa Sukamulya periode 2019 – 2025, sekaligus pembubaran anggota BPD yang lama.

Acara ini dihadiri camat, Danramil, Kapolsek dan para tamu undangan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tim penggerak PKK serta ketua RW dan RT se desa Sukamulya.

Acara pelantikan BPD ini, dipimpin langsung oleh Camat Cikembar Tamtam Alamsyah Sebelum acara pelantikan terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pengucapan sumpah janji 9 anggota BPD.

Dalam sambutannya Camat Tamtam Alamsyah menyampaikan ucapan selamat kepada panitia penyelenggara karena proses pemilihan dan pelantikan BPD desa Sukamulya berjalan lancar, sukses, sesuai prosedur yang berlaku.

“BPD merupakan perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, karena itu anggota BPD diisi berdasarkan perwakilan wilayah atau dusun dan unsur perempuan ” kata Tamtam Alamsyah

“Tahap pertama yang dilakukan anggota BPD setelah dilantik yaitu membentuk kepengurusan BPD yaitu Ketua, wakil ketua, sekretaris, dan bidang anggota.

Camat Cikembar Tamtam Alamsyah berpesan kepada kepala desa “untuk meningkatkan SDM masyarakat desa Sukamulya agar menggunakan anggaran desa, undang ahli agama atau pengusaha untuk memberikan motivasi, keterampilan, sebab pemerintah pusat telah mendorong anggaran desa bisa digunakan untuk meningkatkan SDM ” pungkasnya.

LAPORAN KHUSUS : JIBRIL TN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *