Disinyalir Lemahnya Pengawasan dari Dinas Terkait, “Jadi Pemicu Buruknya Pengerjaan Proyek Jembatan Penghubung Kota Metro Lampung Timur Kini Ambrol”

Disinyalir Lemahnya Pengawasan dari Dinas Terkait, “Jadi Pemicu Buruknya Pengerjaan Proyek Jembatan Penghubung Kota Metro Lampung Timur Kini Ambrol”

BREAKING NEWS-KOTA METRO-LAMPUNG-INDONESIA-Tabirnews.com– Malam pergantian tahun  2020 Jembatan BOX CULVERT penghubung Kota Metro – Lampung Timur, tepat nya di Jalan Raya Stadion Tejosari 24.A Metro Timur menuju Batang Hari Lampung Timur baru hitungan bulan Ambrol.

Menurut salah satu Warga setempat Samidi dan selaku Ketua Organisasi Persatuan Wartawan Republik Indonesia  (PWRI) Kota Metro, yang sempat melintas dijembatan itu  diperkirakan Jam 20.00.Wib Air sudah  meluap memenuhi Jalan akibat hujuan dari sore hingga malam hari pada pergantian Tahun baru 2020.

Dari pantauan ketua PWRI, Rabu(1/2/2020), membenarkan akibat curah hujan yang deras Air kali meluap sampai ke permukaan jalan sehingga mengakibatkan Ambrol penyangga jembatan BOX CULVERT, Ambrolnya jembatan ini bukan saja akibat luapan air kali saja, namun kuat DUGAAN dikerjakan tidak sesuai BESTEK, apalagi aliran air itu malah di ciutkan dari lebar aliran sekitar 8 meter menjadi berukuran Lebih Kurang 5 meter saja, tentu saja itu tidak bisa menampung air pada musim penghujan, ini semua seharusnya jadi pertimbangan Konsultan selaku Tim tehnis dan dinas sampai  Kontraktor untuk membangun BOX CULVERT /Jembatan tersebut.

Menurut Samudi Nilai paket pembangunan BOX CULVERT ini Cukup pantastis dengan Rp.790.358.000 Seharusnya dikerjakan setiap penyangga dikasih Besi Cor namun hal ini tidak ada sama sekali setiap penyangga kanan kirinya yang dikasih Besi Cor hanya dengan menempelkan batu yang di semen melalui BOX CULVERT atau jembatan tersebut, sehingga awal musim hujan saja penyanggah nya sudah Ambrol.

Ambrol nya jembatan penghubung Kota Metro – Lampung Timur ini dikarenakan Lemahnya Pengawasan dari Dinas Terkait, sehingga pihak Rekanan/pemenang tender selaku pelaksana pekerjaan tersebut, asal-asalan pada saat mengerjakan jembatan tersebut tanpa berpikir dampaknya yang akan merugikan masyarakat banyak.

Masysrakat sangat menyayangkan bangunan BOS CULVERT/Jembatan ini yang dibangun oleh kontraktor pelaksana CV. Dhoni Karya dan Kunsultan Supervisi  CV. Garya Trust ini hanya hitungan bulan sudah tidak bisa dipungsikan, karena lemahnya pihak pengawasan dari dinas terkait dan tidak ada perhitungan dengan danpak banjir curah hujan akibat nya Ambrol R.4 tidak bisa untuk melintas di jembatan ini lagi hanya R.2 saja yang bisa melewati jembatn ini.diminta dinas terkait untuk memanggil Kontraktor untuk memperbaiki penyangga BOX CULVERT yang ambrol tersebut dan harus tes uji kelayakan terlebih dahulu sebelum diserah terimakan dengan Kontraktor/pemborong CV. Dhoni Karya  Jembatan BOX CULVERT ini karena masyrakat butuh mutu yang baik dan kelayakannya.

LAPORAN : Abdullah (TABIRNEWS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *