Beranda Bandar Lampung BUNG IGBAL ARDIANSYAH : “Pemuda Harus Bisa Berbagi Manfaat, Menuai Berkah Kepada...

BUNG IGBAL ARDIANSYAH : “Pemuda Harus Bisa Berbagi Manfaat, Menuai Berkah Kepada Masyarakat”

| 304

BREAKING NEWS-BANDAR LAMPUNG-Tabirnews.com—DPD KNPI Kota Bandar Lampung bersama dengan Ikatan Keluarga Alumni Jurusan Matematika (IKAMATIKA) FMIPA Universitas Lampung serta Ikatan Alumni Jurusan ilmu Komputer Universitas Lampung menggelar acara yakni Jumat Berbagi, acara tersebut berlangsung di Masjid Al-Wasi’i, Kampus Universitas Lampung. Jum’at(17/1)

Yang mana pada kegiatan ini mereka membagikan Ratusan Nasi Kotak kepada para jam’ah seusai shalat Jum’at. Diketahui Nasi Kotak tersebut yakni hasil dari donatur para Alumni Jurusan Matematika dan juga KNPI kota Bandar Lampung. Nasi kotak tersebut dibagikan secara gratis kepada para jama’ah solat jumat Masjid Al-wasii.
Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah mengatakan, Kegiatan ini akan secara konsisten dilangsungkan di berbagai Masjid di Bandar Lampung.

“Penting bagi setiap organisasi masyarakat apalagi organisasi pemuda untuk kemudian mengadakan kegiatan sosial, mau tidak mau gelar iron stock tetaplah menempel pada pundak kita masing-masing dan sebagai akademisi kita punya tanggung jawab untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi poin ke-3 yakni Pengabdian Masyarakat,” Ungkap Bung Iqbal sapa akrab Ketua DPD KNPI Kota Bandar Lampung itu.

Selain itu, Iqbal juga meyakini bahwa kegiatan sosial setidaknya akan meningkatkan kepekaan masyarakat khususnya para pemuda untuk lebih andil di dalam masyarakat dan berlomba-lomba dalam investasi sosial sebagai kaum intelektual yang memegang peran Sosial Kontrol di masyarakat.

“Kalau DPD KNPI Kota Bandar Lampung bisa bergerak di ranah sosial, harusnya para pemuda bisa lebih hebat lagi dalam kegiatan pengabdian terjun ke masyarakat,” Ucap Bung Iqbal.

Para pengurus DPD KNPI Kota Bandar Lampung dan IKAMATIKA FMIPA Universitas Lampung serta IKAKOM FMIPA Unila berharap kegiatan sosial yang konsisten dilaksanakan ini dapat menjadi contoh bagi seluruh lapisan masyarakat di Bandar Lampung supaya terjaga hubungan emosional dan kondusifitas sosial di masyarakat Bandar Lampung.

LAPORAN KHUSUS : (AGUS WAHYUDI TABIR/RED TABIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here