SMKN 1 EMPAT LAWANG SUMSEL, “Antusias Dalam Menciptakan Karakter Generasi Penerus Anak Bangsa”

BREAKING NEWS-DUNIA PENDIDIKAN-SMK HEBAT DAN BISA-Tabirnews.com— Sekolah SMKN 1 EMPAT LAWANG Yang Beralamatkan di Desa Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan,Mempunyai Visi Maupun Misi Menciptakan Karakter Generasi Penerus Anak Bangsa Yang Bermutu,Berkualitas Dalam Persaingan Era Globalisasi Dunia Pendidikan.

Kepsek SMKN 1 EMPAT LAWANG SUMSEL, Saipul Efendi, Menyampaikan Kepada Awak Media Tabirnews.com di Ruang Kerjanya, Kamis 19/Maret/2020.

“Kurikulum yang efektif merupakan kunci utama keberhasilan dalam pembelajaran dan pencapaian tujuan pendidikan, Kurikulum faktor kunci pendidikan..”Ucapnya.

Sebuah lembaga pendidikan kemana arahnya terlihat dari rumusan kurikulumnya Dengan demikian kurikulum merupakan filosofi keramat yang harus dipastikan kemauhannya dalam menjawab tantangan masa depan. Didepan lulusan sekolah menengah kejuruan sudah menunggu persaingan pada bursa kerja,..”Terangnya.

Salah satu poin penting dari kurikulum adalah sarana pembelajaran yang modern dan adaptif terhadap perkembangan teknologi dunia. Guru terbaik adalah guru yang mampu mempersiapkan muridnya untuk mempuni dimasa depan, Tidak mungkin murid yang diajar dengan cara kuno dan dengan peralatan butut yang ketinggalan zaman akan mampu bersaing di pasar kerja yang begitu cepat berubah dan berkembang.

SMK yang dinamis dalam beradaptasi akan mampu hadir dengan percaya diri untuk menjadi lumbung tenaga kerja terampil yang dipertimbangkan oleh industri pengguna lulusan SMK,..”Pungkasnya.

Laporan Khusus : (TEAM LIPSUS INVESTIGASI TABIR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *