Beranda Sumatera Bungo Amankan Pilrio, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan di Polres Bungo

Amankan Pilrio, Kapolda Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan di Polres Bungo

| 111

Bungo, tabirnews.com – Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Santhyabudi M Si Pimpin langsung Apel Pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan PilRio Kabupaten Bungo tahun 2020.

Apel pergeseran pasukan tersebut tersebut dilakukan di lapangan Mapolres Bungo, yang di hadiri juga oleh Bupati Bungo H Mashuri SP ME, Ketua DPRD Bungo serta Unsur Forkopimda kabupaten Bungo lainnya, Senin (23/03/2020).

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Santhyabudi M Si, dalam arahannya menyampaikan pagi ini kita melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan PilRio atau pemilihan Kepala Desa tahun 2020.

“Di samping kita melaksanakan kegiatan rutin, baik itu kegiatan kegiatan operasi khusus yang berkenaan dengan agenda agenda di ber masingmasing wilayah Kabupaten/ Kota serta provinsi nanti, kita harus berhadapan dengan perkembangan yang agak kurang menyenangkan dengan merebahnya virus Covid 19,” ujar Kapolda

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada semua untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri, Karena apalah artinya kita bertugas apa bila kita kemudian tidak sehat,” lanjutnya

Sehat itu adalah yang utama, baik itu secara fisik, rekan rekan harus mampu bergerak dengan cepat dalam mengayomi dan melayani masyarakat,”pungkasnya.

Yang kedua sehat secara kerohanian, maupun ditengah tengah tugas yang sudah kodrat, rekan rekan harus tetap bisa melaksanakannya secara ikhlas dengan kondisi semua sedang prihatin kita harus tetap bergerak di manapun kita nanti harus ditugaskan, karena sekali lagi tanpa ikhlas rekan rekan hanya dapat capek tidak ada pahala sama sekali,” terang Kapolda lagi.

Karena kita tidak tau apapun yang kita kerjakan hari ini, pastilah akan dicatat oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Yang ketiga, adanya jiwa sosial

Kapolda juga berterima kasih kepada rekan rekan TNI yang telah bergabung dalam pengamanan PilRio nantinya.

“Saya berterimakasih kepada semua rekan rekan TNI beserta jajaran untuk sama sama mengamankan agenda PilRio secara serius,”ucapnya.

Saya hanya menginginkan suasana PilRio ini bisa dibawakan betul bukan suasana orang mau perang, bahwa pemilihan kepala desa adalah memilih mereka putra putri terbaik di desanya untuk membangun desa,” tegas Kapolda.

Ini adalah perangkat perangkat kecil yang harus kita kawal, sehingga mereka bisa membangun desa dengan baik, karena keadaan desa yang baik akan membuat Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten yang baik.

Jadi ini penting, rekan rekan sebagai pengayom juga pengamanan yang berada TPS TPS nanti betul betul bisa menempatkan diri sebagai petugas yang mengawal proses demokrasi di tingkat Desa,” tutup Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Santhyabudi M Si.

Selain pimpin Apel pergeseran pasukan, Kapolda Jambi juga sekaligus meresmikan Gedung Parama Satwika Polres Bungo, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Ar Rahman Polres Bungo. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here