Beranda Sumatera Bungo Tangani Pandemi Covid-19, Pemkab Bungo Anggarkan 114 Milyar

Tangani Pandemi Covid-19, Pemkab Bungo Anggarkan 114 Milyar

| 367

Bungo, tabirnews.com – Perhatian Pemerintah Kabupaten Bungo yang sangat besar guna mengantisipasi penyebaran maupun menangani pandemi Covid-19 ini, melalui rapat bersama aemua pihak Pemkab menganggarkan dana sebesar  Rp.114 Milyar.

Dikatakan Bupati bahwa dana ini untuk tangani pandemi Covid-19 yang berdampak sosial ekonomi kepada masyarakat akibat wabah pandemi virus corona.

Bupati Bungo H. Mashuri beserta unsur forkopimda menyepakati bahwa Pemkab Bungo mengeluarkan dana APBD untuk virus Corona ini.

“Ini merupakan wujud rasa kepedulian kami untuk memerangi virus Corona Covid-19 ini,” kata Bupati.

Kita semua sudah sama sama mengetahui, virus corona ini sudah memakan korban jutaan manusia di dunia ini, kemudian di negara kita Indonesia juga saat ini sudah banyak memakan korban.

“Semua pihak di Indonesia sudah berupaya, bahkan Pemkab Bungo sudah berupaya dengan berbagai cara, akan tetapi tetap juga virus ini ada di negara kita dan termasuk di Kabupaten Bungo bahkan Provinsi Jambi,” terang Mashuri.

“Pemkab Bungo telah berupaya untuk mencegah virus Corona Covid-19 ini di Kabupaten Bungo, tetapi setiap hari masih meningkat ODP ( Orang dalam pemantauan) di Kabupaten Bungo,” tambahnya.

“Hingga per tanggal 06 April kemarin Kabupaten Bungo 191 orang ODP, 2 PDP, dan 0 yang positif,semoga yang positif tidak terjadi pada masyarakat kita,” kata Bupati.

“Setiap hari ODP di Kabupaten Bungo semakin meningkat  status ODP ini harus menjalankan isolasi selama 14 hari dirumah,” tutup Bupati H Mashuri. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here