Beranda Sumatera Bungo Wabup Bungo Pimpin Rakor dengan Bulog dan Seluruh Distributor Kabupaten Bungo, Hadapi...

Wabup Bungo Pimpin Rakor dengan Bulog dan Seluruh Distributor Kabupaten Bungo, Hadapi Covid-19

| 309

Bungo, tabirnews.com – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto yang sering disapa dengan Wabup Apri Pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dan seluruh para Distributor yang ada di Kabupaten Bungo, Kamis (02/04/2020).

Rakor tersebut membahas tentang ketersedian pangan dalam kondisi Covid-19 serta untuk menghadapi Bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang dihadiri juga oleh Kadis Koperasi, UKM dan Perindag, Kadis TPHP, Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bungo, serta Perwakilan dari Polres Bungo.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Apri mendengarkan segala sesuatu tentang ketersedian pangan baik itu dari Bulog dan ketersediaan stok pangan dari para Distributor, baik itu dari Dinas Koperasi, UKM dan Perindag, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) maupun dari Dinas Perikanan dan Pertenakan Kabupaten Bungo.

 

Dari data Dinas TPHP kabupaten Bungo oleh M Hasbi mengatakan untuk stok pangan tiga bulan kedepan di kabupaten Bungo masih aman.

“Untuk kita sampai bulan Juli sekitar 2260 ton, di bulan April ini ada 860 ton, bulan mei ada 600 ton, dan bulan Juli ada sekitar 800 ton, jadi totalnya ada sekitar 2260 ton,”kata Hasbi.

Wabup Apri menyampaikan saat diwawancarai oleh awak media mengatakan hari ini pemerintah Kabupaten Bungo mengadakan rapat koordinasi dengan mengundang Bulog dan juga seluruh distributor yang ada di kabupaten Bungo ini.

Jadi tadi fokus bagaimana ketersedian pangan kita dengan kondisi hari ini yakni Covid 19, juga menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri,” ujarnya.

“Menurut informasi yang disampaikan dari Bulog maupun distributor tadi, Insyaallah stok pangan kita sampai bulan Juli aman,” tutur Wabup Apri.

 

Kita menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut dan panik berlebihan karena kami dari pemerintah akan selalu berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, dari kepolisian maupun distributor untuk memastikan bahwa kondisi kita aman,” tambahnya.

“Mudah mudahan yang tadi kita bahas masalah gula dapat segera terpenuhi, sekali lagi kita juga mewaspadai adanya orang orang atau oknum yang memasok dengan jumlah besar atau ditimbun akan kita beri tindakan tegas,” tutup Wabup Apri. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here