DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi terhadap 7 Ranperda dan Pemyampaian LKPJ Bupati Tahun 2019

Tebo, tabirnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar Rapat Paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap 7 (tujuh) Rancangan  Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Tebo Tahun 2019 dan penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tebo Tahun Anggaran 2019 melalui Konferensi Video, Senin (13/4/2020) di Gedung Rapat DPRD, sedangkan Bupati  Tebo, Sukandar dan Wakil Bupati, Syahlan didampingi Plh. Sekda, Amsiridin, Kepala Bakeuda Nasar Efendi, dan Kepala Bappeda dan Litbang Hendry Nora di Ruang Kerja Bupati, Kepala OPD di Aula Bappeda dan Litbang, Kabag di Aula Melati Sekretariat Daerah, dan Camat di Aula Diskominfo Kabupaten Tebo.

Rapat dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S.Kom didampingi Wakil I Syamsu Rizal dan Wakil II Aivandri. AB.

Kemudian dilanjutkan Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si., yang menyampaikan capaian dan prestasi yang telah di raih oleh Kabupaten Tebo pada Tahun 2019. Hal tersebut beliau sebutkan pada Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Fraksi DPRD Kabupaten Tebo terhadap tujuh Ranperda Kabupaten Tebo Tahun 2019 dan penyampaian Nota Pengantar LKPj Bupati Tebo Tahun Anggaran 2019.

Sedangkan 7 Ranperda yang diakukan oleh Pemerintah Kesatu, Ranperda tentang pembentukan produk hukum daerah. Kedua, Ranperda tentang penyelenggaraan perlindungan perempuan dan anak. Ketiga, Ranperda tentang rencana induk pembangunan pariwisata kabupaten Tebo Tahun 2019 sampai dengan Tahun 2025. Keempat, Ranperda tentang retribusi ter/tera ulang pasar. Kelima, Ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Tebo Nomor 6 tahun 2014 tentang retribusi pelayanan kesehatan di pusat kesehatan masyarakat. Keenam, Ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Tebo Nomor 6 tahun 2012 tentang retribusi jasa usaha. Ketujuh, Ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Tebo Nomor 15 tahun 2010 tentang retribusi pelayan pasar, kembali diserahkan kepada DPRD Tebo untuk menyampaikan pendapat akhir fraksi-fraksi yang dibacakan oleh Wakil Ketua I.

Setelah dibacakan, akhirnya seluruh fraksi yang ada menyetujui semua ranperda yang diusulkan dengan catatan tertentu. Adapun fraksi tersebut yakni fraksi Golkar, PDIP, Demokrat, Gerindra, PKS, Nasdem, PKB, dan PAN” jelasnya.

Dengan berakhirnya penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi, LKPJ Bupati Tebo Tahun Anggaran 2019 diserahkan oleh Plh. Sekda Tebo, Amsiridin kepada Ketua DPRD Tebo, Mazlan didampingi Wakil Ketua I, Syamsu Rizal dan Kepala Bappeda dan Litbang, Hendry Nora, setelah di tandatangi Bupati Sukandar dan Wakil Bupati Tebo Syahlan di ruang kerjanya. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *