Beranda Headline “Dirut PDP Sumut Tinjau Ternak Kambing Dan Tanaman Sawit Kebun Tanjung Kaso”

“Dirut PDP Sumut Tinjau Ternak Kambing Dan Tanaman Sawit Kebun Tanjung Kaso”

| 427

BREAKING NEWS–SUMUT–Tabirnews.com–Drektur Utama Perkebunan Daerah Propinsi Sumatera Utara (PDP Sumut) Gazali Arief Marpaung Jumat Pagi (12/06/20) bersama Kepala Bagian Produksi Wesli Suriono laksanakan peninjauan lahan Perkebunan Pohon Kelapa Sawit dan perternakan Kambing di kebun Tanjung Kaso Desa Perkebunan Tanjung Kaso Kecamatan Laut Tador Kabupaten Batu Bara Propinsi Sumatera Utara.

Dalam Peninjauan tersebut, Dirut PDP Sumut disambut langsung oleh Manager Perkebunan PDP Sumut Unit Kebun Tanjung Kaso Ir M. Arief Darnawan Ritonga bersama dengan Manager DTU PDP Sumut Unit Kebun Tanjung Kaso Bobbi Suhendra Harahap, Askep Kebun Tanjung Kaso – Sei Kare PDP Sumut James Sinaga SP dan para securiti dilahan Afdeling Perkebunan Tanjung Kaso.

Dilahan Perkebunan tersebut, Direktur Utama PDP Sumut Gazali Arief Marpaung, menyampaikan bahwa areal perkebunan pohon kelapa sawit yang mengalami air tergenang ( tidak mengalir-red ), agar segera dilakukan pengorekan pembuatan saluran paret sedalam 2 hingga 3 meter, agar menghindari serangan hama ganoderma serta dapat meningkatkan hasil produksi buah pohon kelapa sawit kita yang selama ini mengalami perosotan dikarenakan adanya serangan hama tersebut.

Disamping itu, Dirut juga meminta kepada Manager DTU PDP Sumut Bobbi Suhendra Harahap dan Manager Kebun Tanjung Kaso M. Arief Darmawan Ritonga, agar areal areal kebun yang kosong, segera munkin dilakukan penyisipan tanaman jagung dan Batang Singkong ( Ubi-Red ) sembari menunggu pelaksanaan reflanting pohon kelapa sawit ditahun yang akan datang. Ucap Gazali.

Sementara itu, Manager Kebun Tanjung Kaso M.Arif Darmawan dan Manager DTU PDP Sumut Bobbi Suhendra Harahap pada kesempatan tersebut mengatakan, siap laksankan perintah dan segera munkin akan kita laksanakan, agar hasil buah kelapa sawit kita kedepanya mengalami peningkatan. Ujar nya.

Pada kesempatan tersebut, Dirut PDP Sumut bersama Kabag Produksi didampinggi 2 Manager dan Askep serta Securiti melakukan peninjauan 6 kandang Kambing yang berada di Dusun 2 Pondok Kambing Desa Perkebunan Tanjung Kaso.

Dilokasi kandang kambing tersebut, Gazali Arief Marpaung tanpak tersenyum manis setelah mendapat kabar dari Manager DTU Bobi Suhendra Harahap, bahwa puluhan ekor kambing berbagai jenis diantara nya Domba Garut, Hersif, Barbados, Blasteran Morino, Etawa, Boer, Safera dan Jawa Randu yang baru kita mulai pemeliharaan nya 2 bulan lalu, kini sudah mengalami peningkatan.

Dikandang tersebut, Bobbi Manager DTU Memperlihatkan pada Direktur, belasan anak anak kambing yang baru lahir 1 dan 2 minggu lalu oleh induk nya. Kata Bobbi. Saat ditemui Time TabirNews.Com.

Dilokasi perternakan Kambing berbagai jenis tersebut, Dirut meminta agar makanan kambing ini dapat di tingkatkan lagi dan Kambing kanbing yang ada di 6 kandang ini, khususnya Bandot dapat dikawinkan secara silang, agar mendapatkan jenis kambing yang berkualitas kedepannya
Jelas Dirut pungkasnya.

LAPORAN KHUSUS : ASRI.S./MARDELIA .D.M(TEAM TABIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here