Beranda Sumatera Merangin Pengerjaan Proyek Kolam Ikan Melalui Dana ADD Karang Anyar Ambruk

Pengerjaan Proyek Kolam Ikan Melalui Dana ADD Karang Anyar Ambruk

| 436

Merangin, Tabirnews.com – Pengerjaan proyek fisik yang mengunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Karang Anyar Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin terkesan asal-asalan.

Pasalnya, pengerjaan fisik pembuatan Kolam Budidaya Ikan Air Tawar yang seharusnya mengunakan cor-coran memakai batu sungai akan tetapi dalam kenyatannya pengerjaan tersebut dibuat memakai batako, sehingga pekerjaan tersebut roboh.

Sayangnya lagi pengerjaan tersebut tak memunculkan papan merek pada pekerjaan proyek fisik, sehingga pengerjaan tersebut tidak tranparan pada masyarakat desa tersebut.

Diduga pengerjaan terkesan asal jadi dan pengerjaan juga tidak mengunakan tenaga teknis dalam pembuatan kolam tersebut.

Salah satu warga desa Karang Anyar MJ sangat menyayangkan dengan pekerjaan proyek fisik yang dilakukan oleh Kades, karena pekerjaan tersebut asal-asalan dan tidak transparan terhadap masyarakat desa.

”Iya coba kita lihat dengan kasat mata, pengerjaan itu seharusnya mengunakan batu sungai supaya kokoh dan tahan lama, ini malah menggunakan batako, wajar aja roboh,” kata MJ saat dikonfirmasi di lokasi pengerjaan di esa Karang Anyar pada Sabtu (21/11).

Kepala Desa Karang Anyar Ahmat T saat dikonfirmasi mengatakan dirinya mengakui bahwa pembangunan tersebut memang mengunakan batako.

“Iya kita bangun kolam mengunakan batako, karena hujan lebat wajar aja beton itu rubuh,” kata Kades.

Ditanya persoalan memakai Tenaga Teknis atau Konsultan dalam pengerjaan proyek fisik kolam ikan tersebut, dirinya malah menyalahkan Konsultan dan memilih untuk memakai tenaga teknis dari desa.

“Kemarin kita pakai konsultan gambar yang dikasi konsultan dak jelas, jadi kito pakai bae Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa,” tutur Kades. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here