Beranda Headline “Puskes Abung Kunang Lampura Secara Simbiolis Terima 37 Vial Vaksin Covid Sinovac”

“Puskes Abung Kunang Lampura Secara Simbiolis Terima 37 Vial Vaksin Covid Sinovac”

| 314

BREAKINGNEWS, KHAMTIBMAS, LAMPURA, Tabirnews.com– Hari ini, Rabu tanggal 27 Januari 2021,Vaksin Covid Sinovac telah di distribusi kan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara ke Puskesmas Abung Kunang dengan di kawal ketat petugas dari Kepolisian dan TNI, “Hadir Dalam acara penyerahan vaksin ini yaitu Camat Kecamatan Abung Kunang , Bapak Kapolsek Abung barat dan perwakilan dari Danramil, Rabu 27/Januari/2021.

Untuk tahap pertama ini, Puskesmas Abung Kunang menerima sebanyak 37 vial vaksin Sinovac, yang mana vaksin ini akan diberikan khusus untuk tenaga kesehatan di puskesmas yang selama ini menjadi garda terdepan dalam penanggulangan penyakit Corona di kecamatan Abung Kunang yang pelaksaannya akan menunggu perintah selanjutnya dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara.

Dalam kesempatan itu, Camat Abung Kunang berpesan bahwa pemberantasan virus corona tidak hanya melalui 3M saja, namun diperlukan usaha yang maksimal dan vaksin Covid ini adalah usaha kita untuk mencegah penularan dari virus Covid 19.

Kepala Puskesmas Abung Kunang, Ns. H. Ardi Mahardian, S. Kep menyambut gembira kedatangan vaksin ini, beliau menyatakan bahwa kasus Covid di kecamatan Abung Kunang sdh berjumlah 10 orang lebih, sehingga diperlukan vaksin ini untuk melindungi tenaga kesehatan serta seluruh masyarakat, khususnya di kecamatan Abung Kunang.
Beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan berita2 yang beredar tentang bahaya vaksin ini, karena menurut nya, vaksin ini sdh melalui riset dan uji klinis yang panjang, sehingga sdh diperbolehkan untuk digunakan oleh BPOM serta di nyatakan Halal oleh MUI.

LAPORAN  TEAM LIPSUS TABIRNEWS-TN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here