Beranda Sumatera Bungo “Wabup Tebo Syahlan Ikuti Rakor Penanganan Karhutla”

“Wabup Tebo Syahlan Ikuti Rakor Penanganan Karhutla”

| 113

BREAKING NEWS–TEBO–Tabirnews.com–Wakil Bupati Syahlan SH. mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Karhutla di Provinsi Jambi secara virtual di Ruang Anggrek Kantor Bupati, Selasa (09/03/2021).

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman S.H. M.H. didampingi Danrem 042/ GAPU Brigjen TNI M. Zulkifli dan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo tersebut menindaklanjuti status Siaga Darurat Karhutla di Provinsi Jambi.

Wabup Syahlan dalam laporannya menyebutkan antisipasi Karhutla telah dilakukan dengan TNI Polri serta pihak terkait lainnya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat hingga ke tingkat desa.

“Dimulai dengan apel kesiapsiagaan karhutla serta rakor dengan pihak terkait termasuk perusahaan yang beroperasi di Tebo. Babinsa, Babinkamtibmas dan kepala desa juga bersama mensosialisasikan Agara tidak membakar dalam melakukan aktifitas.” ujar Wabup Syahlan.

Kemudian beliau meminta koordinasi yang intens antara BPBD Kabupaten Tebo dengan Provinsi Jambi mengenai langkah dalam penanganan karhutla.

Dari laporan Wabup Syahlan diketahui Kabupaten Tebo memiliki sembilan kecamatan yang potensial karhutla yang terdiri dari 33 desa. Selain itu telah terjadi delapan kejadian di Tebo namun semuanya telah ditanggulangi.

Sampai sejauh belum ditetapkan status siaga darurat. Namun demikian Wabup Syahlan menegaskan koordinasi mengenai Karhutla dilakukan secara serius bersama Forkopimda.

Mendampingi Wabup Syahlan, Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono dan Perwira Penghubung Dandim 0416/ BUTE Letkol Inf M. Tony serta perwakilan BPBD Tebo. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here