Beranda Bandar Lampung “KNPI Galakkan Gotong Royong dan Ajak Warga TKT Patuhi Prokes 5M”

“KNPI Galakkan Gotong Royong dan Ajak Warga TKT Patuhi Prokes 5M”

| 148

BREAKING NEWS–BANDAR LAMUNG–Tabirnews–DPD KNPI Kota Bandarlampung konsisten menggalakan kegiatan gotong royong bersama warga setiap Jumat.

Kali ini, gelaran KNPI bertema pemuda peduli dengan tagline “Ayo Saling Menjaga dengan 5M” dengan turun membantu masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 bersama PK KNPI Tanjung Karang Timur, Jumat 19 Maret 2021.

Kegiatan diawali dengan membersihkan area Sungai di wilayah kebon jeruk, kemudian menyisir selokan untuk dibersihkan. Kemudian berakhir di kantor Kelurahan Kebon Keruk dgn acara silaturahmi dan berbagi beras 5 kg kepada masyarakat Kebon Jeruk

Selain jajaran DPD KNPI Kota Bandar Lampung dan PK KNPI Tanjung Senang, hadir dalam agenda tersebut Sekretaris Camat Tanjung Karang Timur, Lurah Kebon Jeruk beserta Jajaran, Babinsa dan Babin kamtibmas Kecamatan Tanjung Karang Timur, Pokdarwis, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Sekcam Tanjung Karang Timur mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa atas program yang digiatkan oleh KNPI.

“Saya bangga kepada pemuda KNPI kota Bandarlampung yang mau langsung turun bersama masyarakat bergotong royong dan membantu masyarakat disini,” ungkap bu Sekcam.

Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung Iqbal Ardiansyah mengatakan bahwa giat ini merupakan salah satu bentuk aktualisasi peran pemuda dalam membantu pemerintah Kota Bandarlampung yang dipimpin oleh Bunda Eva Dwiana untuk mengatasi masalah kebersihan dan sosial selama masa Pandemi Covid-19.

“Selain memberikan bantuan berupa sembako (Beras) kepada masyarakat, kita juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 akan selesai jika semua pihak mau bersinergi menerapkan 5M. Insya Allah pandemi bisa teratasi, diantaranya mengindahkan apa yang menjadi anjuran serta aturan dari pemerintah,” kata Bung Iqbal.

Lebih lanjut ia menuturkan, karena ini masa-masa sulit akibat terpaan pandemi Covid-19, maka sisi kesehatan dan lingkungan bersih adalah bagian yang perlu diprioritaskan.

“Kami DPD KNPI Kota bersama PK KNPI Tanjung Karang Timur mengajak masyarakat khususnya Kelurahan Kebon Jeruk untuk semangat bergotong royong bersih-bersih lingkungan sekitar, karena lingkungan kotor juga bisa menjadi sumber penyakit,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Kecamatan Tanjung Karang Timur, A Riza mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat, baik jajaran perangkat desa dari Camat hingga lurah dan RT.

“Terimakasih pak camat, pak lurah dan jajaran, terutama Bung Iqbal ketua DPD beserta jajaran, yang senantiasa terus bergerak dan konsisten menyentuh masyarakat yang tengah terdampak Pandemi Covid-19 saat ini, semoga kedepannya KNPI terus bersinergi dengan semua elemen, salam pemuda!” kata Riza.

LAPORAN KHUSUS :TEAM TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here