Beranda Hukum dan Kriminalitas Mantap, Koramil 0801/10 Punung Gelar Patroli Rutin, Amankan 7 Anak Punk

Mantap, Koramil 0801/10 Punung Gelar Patroli Rutin, Amankan 7 Anak Punk

| 192

Pacitan, Tabirnews com – Demi menciptakan keamanan dan kenyamanan dari tindak kriminal maupun kenakalan remaja khususnya di wilayah Kecamatan Punung, Koramil 0801/10 Punung gelar Patroli Rutin (Patin), Rabu (17/06/2021) sekira pukul

21.00 Wib.

Pada saat melaksanakan patroli rutin, anggota koramil berhasil mengamankan 7 orang anak punk, 3 diantaranya anak perempuan yang ada di pinggir jalan Desa Bomo Kecamatan Punung.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Koramil Punung memberikan imbauan secara persuasif kepada anak punk tersebut agar tidak bergerombol di pinggir jalan pada saat malam hari karena sangat mengganggu ketertiban lalu lintas.

”Kami mengimbau kepada anak-anak punk agar tidak begerombol di jalan pada malam hari karena selain mengganggu ketertiban lalu lintas juga membahayakan diri mereka sendiri maupun pengguna jalan dan warga sekitar,” ujar Sertu Zuhana.

Selain itu, Sertu Zuhana bersama Anggota juga memberikan imbauan agar anak Punk tersebut tidak melakukan aksi pemerasan, penyalanggunaan narkoba, minum minuman keras, seks bebas, serta melakukan aksi tindak pidana lainnya seperti mencuri karena hal tersebut dapat meresahkan masyarakat dan juga melanggar hukum dimana pelakunya dapat di pidana dan di proses sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Setelah beberapa pembinaan diberikan, jajaran Koramil Punung melakukan pendataan dan meminta mereka untuk kembali ke rumah masing-masing.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari tejadinya kenakalan remaja dan adanya gangguan kamtibmas, terlebih lagi di saat pandemi corona seperti sekarang ini,” pungkas Sertu Zuhana.

Sertu Zuhana yang juga Babinsa Bomo ini mengatakan bahwa Anak-anak punk harus segera dilakukan pembinaan agar mereka tidak terjerumus dalam kenakalan remaja dan segera sadar untuk memilih jalan yang benar agar bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik,” tuturnya.

”Selain itu, pembinaan anak punk tersebut kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas sehingga wilayah desa bomo tetap dalam keadaan aman dan kondusif” tutup Sertu Zuhana. (ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here