“Abdullah Sani Secara Resmi Dilantik Presiden Joko Widodo”

BREAKING NEWS–JAMBI–Tabirnews.com–Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Periode 2021-2024, Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH dan Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (07/07/2021).

Pelantikan ini menerapkan Protokol Kesehatan dimana kedua pejabat tersebut berjauhan. Pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) 93P/2021 tentang Pemberhentian Pejabat Gubernur Jambi, Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi masa jabatan 2021 – 2024.

Acara pelantikan diawali proses kirab kemudian dilakukan Jokowi didampingi Wakil Presiden KH Ma’aruf Amin dan Gubernur dan Wagub Jambi dengan berjalan kaki menuju Istana Negara. Mereka terlihat menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

Selanjutnya Jokowi memulai pelantikan dengan menanyakan kesediaan kedua pejabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi sebelum diambil sumpah jabatan sesuai dengan agama yang dianutnya yaitu Agama Islam.

Setelah Al Haris dan Abullah Sani mengatakan bersedia, Presiden Jokowi memimpin pengambilan sumpah jabatan mengatakan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi masa jabatan 2021-2024.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” kata Jokowi saat pengucapan sumpah yang diikuti Al Haris dan Abdullah Sani.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan petikan Keppres oleh Kepala Negara kepada Al Haris dan Abdullah Sani di Istana Merdeka Jakarta setelah ditanda tangani bersama. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *