“Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto Lepas Kontingan Atlet Paralympik ke-VII”

BREAKING NEWS–BUNGO–Tabirnews.com–Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd membuka dan melepas secara langsung atlet yang mengikuti pekan paralympik (PEPARPROV) yang ke-VII tahun 2021 di Kota Jambi.

PEPARPROV yang ke-VII ini diikuti oleh 11 kabupaten kota dalam provinsi Jambi, selama 6 hari di mulai dari tanggal 12 Juli sampai dengan tanggal 16 Juli 2021.

Pelepasan atlet PEPARPROV berlangsung di Wisma Alisudin, Rumah Dinas Bupati Bungo, Minggu pagi (12/07/2021).

Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto dalam sambutannya mengatakan, saat ini pemerintah Kabupaten Bungo terus berupaya dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh terhadap imunitas tubuh dengan cara di samping mengkonsumsi makanan yang bergizi buah-buahan, sayuran dengan cara berolahraga bisa juga meningkatkan daya imun tubuh manusia.

“Oleh karena itu kami juga sering mengimbau kepada masyarakat Bungo mari sama-sama kita olahraga rutin untuk meningkatkan imunitas tubuh kita melawan virus covit 19,” kata Wabup.

“Pada kesempatan pagi ini atas nama pemerintah Kabupaten Bungo kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan juga sekaligus ucapan terima kasih pada kita semuanya terutama kontingen Kabupaten Bungo untuk ikut dalam kegiatan pekan paralympic ke-7 tahun 2021,” pungkasnya.

“Saya pikir kita semua sudah dipilih berbagai seleksi dan resmi ditetapkan sebagai kontingen Jadi kontingen kita semua hari ini bukan tampil atas nama pribadi di Jambi saja tapi mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Bungo,” imbuhnya lagi.

Jadi pesan kami mari sama-sama kita pikul beban tugas ini dengan sebaik-baiknya untuk membawa perwakilan Kabupaten dan juga masyarakat Kabupaten Bungo.

Wabup menambahkan dirinya hanya bisa memberikan motivasi kepada atlet kita untuk bisa tampil sebaik mungkin di pralympik ini, olahraga ini merupakan upaya kita untuk melatih sportivitas dalam olahraga tidak sekadar mencari menang atau kalah saja, yang jauh lebih penting kita mengeluarkan segenap potensi yang kita miliki, kita yakin kita sudah berlatih keras selama ini maka pembuktiannya nanti bisa di lihat dari apa yang kita raih di pralympik,” harap Wabup.

Kepada semua atlet jangan grogi jangan ragu-ragu ikuti saran pelatih tampil sebaik mungkin dan tidak perlu ada beban yang berlebihan.

Dari sekian olahraga yang di pertandingkan hanya satu cabang olahraga yang tidak kita kirimkan, yakni cabor angkat besi, dikarenakan Kabupaten Bungo tidak mempunyai atlet angkat besi,” pungkas Wabup.

Mudah-mudahan semua atlet bisa membawa senyuman berupa kemenangan prestasi untuk Kabupaten Bungo,” tutup Wabup.

Untuk diketahui berikut Cabor yang dipertandingkan di Jambi :

1. Cabor Atletik 12 orang atlet putra putri

2. Cabor Renang 3 orang atlet.

3. Cabor Panahan 3 orang atlet.

4. Cabor Catur tunanetra 2 orang atlet.

5. Cabor Bulutangkis 1 orang atlet.

6. Cabir Tenis Meja 1 orang atlet.

7. Cabor Judo tunanetra 1 orang atlet.

8. Didukung oleh 13 orang pelatih dan official

Total semua 35 orang yaitu, atlet 23 orang pelatih dan official 13 orang. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *