Beranda Sumatera Bungo PAUD Nurul Islam Dusun Sungai Mengkuang Benit Butuh Bantuan Pagar

PAUD Nurul Islam Dusun Sungai Mengkuang Benit Butuh Bantuan Pagar

| 159

Bungo, Tabirnews.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu jenjang awal pendidikan non formal dengan cara bermain menuju pendidikan ke tahap selanjutnya yaitu Taman Kanak (TK). Walaupun masih di tahap awal namun ini menjadi perhatian yang tidak terlepas dari semua pihak.

Salah satu PAUD yang terletak di Dusun Sungai Mengkuang Benit yang sudah cukup lama berdiri dan banyak binaannya sangat memerlukan sarana fisik yaitu pagar.

Dimana kondisi halaman PAUD ini tanahnya tidak datar. Jadi dengan adanya pagar ini diharapkan dapat menunjang proses bermain anak-anak. PAUD ini juga merupakan salah satu binaan Kejaksaan Negeri Bungo karena sudah berdiri sejak tahun 2012 yang lalu.

Latifah, S. Pd kepada media ini mengatakan bahwa dirinya ingin agar PAUD ini dapat lebih berkembang lagi dan sebagai warga yang cinta akan dunia pendidikan dirinya berharap anak-anak yang ada di dalam binaan PAUD mereka dapat bermain lebih aman dan nyaman. Untuk itu dengan adanya pagar diharapkan anak anak binaan mereka dapat bermain lebih nyaman.

Ditambahkannya bahwa anak binaan mereka di PAUD ini cukup banyak sehingga dirinya senang dan berupaya menjadikan PAUD ini lebih baik dan dikenal masyarakat.

“PAUD dan Posyandu ini binaan dari Ibu Adhyaksa Kejaksaan Negeri Muara Bungo,” kata Bu Latifah. Sebagai binaan mereka anak anak disini rutin mendapatkan asupan gizi dan makanan ringan sehingga anak-anak lebih sehat dan semangat belajarnya,” terang Latifah.

Untuk bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo terhadap sekolah ini dikatakan Latifah ada dengan melalui BOP.

Harapannya ke depan semoga dengan adanya perhatian dari pihak terkait apa yang diharapkan mereka dapat dibantu dan diwujudkan demi masa depan anak anak bangsa. (is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here