Al Haris Harap RRI Tetaplah Menjadi Pejuang Rakyat dan Menjaga Keutuhan NKRI

Jambi, Tabirnews.com – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. MH mengharapkan, agar Radio Republik Indonesia (RRI) tetaplah menjadi pejuang rakyat, di mana, RRI lahir karena perjuangan, untuk itu tetaplah memperjuangkan dan menyuarakan hak-hak masyarakat serta menjaga keutuhan NKRI, walaupun banyaknya multi media yang berkembang, jadilah RRI yang sebenarnya, harapan demikian disampaikanya saat menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang (HUT) RRI Ke-76, bertempat di Halam Depan Kantor Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) Jambi Telanaipura, Sabtu (11/09/2021) pagi.

Pada HUT RRI Ke-76 kali ini turut dihadiri Kepala LPP-RRI Jambi Zahral Mutzaini, Asisten II Sekda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Nurachmat Herlambang, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Johansyah serta para ASN di RRI Jambi.

Pada kesempatan ini Gubernur Al Haris membancakan pidato tertulis Plt. Direktur Utama RRI Hari Sudaryanto menyampaikan, upacara bendera yang diselenggarakan secara serentak pagi ini di seluruh stasiun penyiaran RRI ditanah air, menjadi momen penting dan strategis untuk mengigatkan Kembali tekat yang terkandung dalam Tri Prasetya RRI sekaligus melakukan perubahan dalam car akita berkerja dan berkarya, kedisplinan, pola piker, fleksibelitas, kecepatan dan ketepatan serta adaptif dengan perkembangan lingkungan harus menjadi priolitas, agar kita tetap produktif dalam kondisi pandemic covid-19.

“ Tema peringatan 76 tahun RRI “ Tangguh Tumbuh Sehat dan Kuat Suarakan Indonesia.” Menjadikan pesan moral dan penyemagat bagi kita dalam mendedikasikan untuk terus meneguhkan semangat kebersamaan dan pengabdian sekaligus mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bersama sama menghadapi Covid-19.” sambungnya.

Dikatakan Al Haris, Sejalan dengan Visi RRI Terwujudnya RRI sebagai Lembaga penyiaran public yang terpercaya dan mendunia, dewasa ini direksi telah berupaya meningkatkan reformasi dan reputasi radio republic Indonesi demi meningkatkan kepercayaan public, baik dari sisi program maupun tata kelo Lembaga.

Pada sesi wawancara Al Haris menyampaikan. “ Sebagai Gubernur Jambi dan sebagai mantan karyawan RRI Jambi saya mengharapkan RRI adalah dulu sebagai radio perjuangan rakyat, dari lahir karena perjuangan, untuk itu RRI menjadi pejuang dalam menyuarakan hak hak masyrakat, memperjuangkan keutuhan NKRI. Walaupun ditengah tengah banyaknya perkembangan multi media tetaplah menjadi RRI yang sebenarnya sebagai (pejuang) hendaklah RRI harus optimis menyiarkan hal hal yang menyangkut masalah pembangunan, kemasyarakatan, sosial budaya, karena banyak hal yang harus menjadi corong bagi RRI kedepan apalagi saat ini dalam suasana pandemic covid-19,” ujar Al Haris.

“Kita menginginkan apa RRI siarkan di radio itu menjadi kesejukan bagi masyarakat, Pendidikan dan idukasi bagi masyarakat, karena pemerintah saat ini banyak mengajak masyarakat untuk banyak dirumah, mengurangi mobilitas, disini RRI mempunyai peran untuk menyiarkan kemasyarakat sehingga porsi porsi penting bisa diedukasi ditengah masyarakat dan RRI bisa menjadi RRI sesungguhnya,” sambung Al Haris.

Al Haris mengemukakan, agar RRI bisa menjadi salah satu media yang mempersatukan perbedaan, serta membangun penguatan persaudaraan di NKRI.

“Jadi tetaplah sebagai Pemersatu Bangsa, Jaya di udara RRI, dan jangan pernah berhenti untuk berikhtiar membangun penguatan persaudaraan dan persatuan di Negeri ini,” harap Al Haris.

Pada kesempatan ini Al Haris mengucapkan.” Selamat Hari Radio ke-76, selamat berkarya bagi seluruh angkasawan dan angkasawati Provinsi Jambi dan Indonesia, sekali di udara tetap di udara,”pungkasnya (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *