Beranda Sumatera Bungo Dandim 0416/Bute Bersama Danramil 06/MB Tinjau Vaksinasi di Ponpes Diniyyah Al-Azhar Muara...

Dandim 0416/Bute Bersama Danramil 06/MB Tinjau Vaksinasi di Ponpes Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo

| 200

Bungo, Tabirnews.com – Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Ariyanto Maskare Subagio, S. Sos, M. Si bersama Danramil 416-06/MB Kapten Inf. Syaiful Anwar meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo, Sabtu (11/09/2021).

Terlihat anak-anak santri Ponpes Diniyyah Al-Azhar sangat antusias dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar Tim Mobile Kodim 0416 /Bute bersama Puskesmas Muara Bungo.

Tampak hadir pada acara vaksinasi ini, selain Dandim dan Danramil juga ada Pimpinan, Pengurus, staf pengajar Ponpes Diniyyah, petugas Tim Mobile Vaksinasi Kodim 0416/Bute, Petugas Puskesmas Muara Bungo serta para santri Ponpes Diniyyah.

Kepada awak media, Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Ariyanto Maskare Subagio, S.Sos, M. Si mengatakan bahwa hari ini Tim Mobile kerjasama dengan Puskesmas Muara Bungo bersama-sama melaksanakan koordinasi dengan Ponpes Diniyyah Al Azhar Bungo melakukan vaksinasi.

“Hari ini kita dari Tim Mobile bekerjasama dengan Puskesmas Muara Bungo bersama-sama melaksanakan koordinasi dengan Ponpes Diniyyah Al Azhar Bungo untuk melakukan vaksinasi,” kata Dandim didampingi Danramil 06/MB.

Hari ini untuk santri Al-Azhar Muara Bungo dilaksakan vaksin pertama targetnya yang santri MTS dulu,” terang Dandim.

Sesuai dengan laporan pengurus dan guru kurang lebih sekitar 280 santri ditambah dengan dari pihak sekolah yang belum vaksin jadi kira-kira sekitar 300-an,” tambah Dandim.

Target hari ini harapannya bisa tercapai dan kalau sudah semuanya divaksin begitu kegiatan tatap muka santri sudah lebih aman belajarnya.

Dengan terjaminnya kekebalan tubuh para santti sehingga mereka atau para gurupun lebih percaya diri untuk melaksanakan tatap muka,” tukas Dandim.

Dikatakan Dandim lagi bahwa santri ini semuanya beraneka ragam ada yang orang tuanya memang mungkin masih ragu ya tapi harapannya semua murid ini punya keyakinan bahwa vaksinasi ini untuk menambah kekebalan tubuh sehingga membuat mereka jadi lebih sehat. Dengan kesadaran ikut vaksinasi sesuai instruksi dari sekolah ini memang baru sekitar 30 sampai 40 orang, ya Alhamdulillah sampai dengan sekarang yang penting hasil skrining tetap menjadi patokan kita dari dokter,” tutup Dandim.

Sedangkan dari pihak Ponpes Diniyyah mengatakan bahwa pihaknya sudah menghimbau agar semu santri mau mengikuti vaksin, dan sebelum vaksin agar melakukan sarapan sehingga tidak menimbulkan efek samping. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here