Beranda Sumatera Merangin Merangin Naik PPKM Level 3, Sekda Fajarman Gerak Cepat

Merangin Naik PPKM Level 3, Sekda Fajarman Gerak Cepat

| 114

Merangin, Tabirnews.com – Berdasarkan evaluasi dari Pemerintah Pusat periode tanggal 9 sampai dengan 22 november 2021 untuk Kabupaten Merangin kembali naik ke PPKM Level 3, yang sebelumnya berada di Level 2.

Hal tersebut kembali membuat Sekda Merangin Ir. Fajarman, M.Sc harus bergerak cepat dengan melaksanakan rapat koordinasi bersama unsur Forkopimda dan satuan tugas covid-19 Kabupaten Merangin di Aula Polres merangin Rabu, (10/11/2021).

“Informasi yang kita terima naikya Merangin ke PPKM Level 3 bukan dikarnakan bertambahnya kasus positif Covid-19, tetapi dikarenakan target divaksinasi kita masih rendah,”jelas Fajarman.

Lebih lanjut Sekda mengatakan dari hasil rakor bersama forkopimda , ada beberapa langkah yang akan di ambil untuk meningkatkan presentase vaksinasi covid-19 di Kabupaten Merangin, diantaranya bagi desa yang kurang dari tujuh puluh persen tingkat vaksinasinya menjelang akhir tahun 2021 akan diusulkan untuk tidak diikut sertakan dalam pilkades serentak.

“Apabila suatu desa yang tingkat vaksinasinya dibawah tujuh puluh persen menjelang akhir tahun ini Kita akan usulkan kepada bapak bupati untuk tidak diikut sertakan dalam pilkades serentak,”ujar Sekda.

Sekda juga menambahkan bagi puskesmas dan desa yang bisa mencapai target vaksinasi lebih dari tujuh puluh persen akan di beri penghargaan.

“Bagi puskesmas dan desa yang bisa mencapai target vaksinasi lebih dari tujuh puluh persen menjelang akhir tahun ini akan diberikan penghargaan di saat peringatan hari ulang tahun Kabupaten Merangin tanggal 22 Desember tahun 2021 ini,” terang Fajarman. (sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here