Beranda Sumatera Cepat Tanggap, Dinas PUPR Tebo Langsung Cek Kondisi Jalan Lintas Nasional yang...

Cepat Tanggap, Dinas PUPR Tebo Langsung Cek Kondisi Jalan Lintas Nasional yang Tergenang

| 190

Tebo, Tabirnews.com – Akibat curah hujan yang sangat ekstrim Rabu malam, (17/11/2021) jalan lintas nasional di KM 04 Kabupaten Tebo tergenang air yang cukup mengganggu pengendara.

Melihat kondisi tersebut, Dinas PUPR Kabupaten Tebo langsung tanggap dan turun cek lokasi.

Terlihat Kabid Cipta Karya Moh Adrian, ST, MT bersama anggotanya langsung melihat dan mengecek penyebab terjadinya banjir dan air tergenang di jalan tersebut.

Kepada awak media, Moh Adrian mengatakan bahwa penyebab banjir tergenangnya air di wilayah tersebut dikarenakan penumpukan sampah.

“Iya banyak sampah menumpuk di drainase sehingga air tidak lancar,” kata Moh Adrian.

Selama ini jarang kok banjir disitu dan memang kita akui curah hujan malam tadi sangat deras, jadi kita tidak menyangka sampai terjadi seperti itu,” terangnya.

Dijelaskannya bahwa untuk saluran pembuangan sejauh yang kami cek tadi tidak ada kendala dan termasuk lancar, namun karena kondisi sampah yang cukup banyak sehingga air tidak bisa mengalir dengan cepat,” jelas Adrian.

Untuk kita ketahui jalan ini memang jalan nasional, namun kita sebagai warga yang tiap hari melintas disana tidak mungkin menunggu dari provinsi, jadi kita harus cepat ambil tindakan demi kelancaran warga yang melintas,” tutupnya. (is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here