Beranda Sumatera Bungo Penerimaan BAZNAS Tebo Alami Kenaikan Hingga Akhir Tahun 2021

Penerimaan BAZNAS Tebo Alami Kenaikan Hingga Akhir Tahun 2021

| 179

Tebo, Tabirnews.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tebo mengalami kenaikan penerimaan sekitar 35 persen terhitung sejak bulan Januari hingga November tahun 2021 ini.

Hal ini disampaikan KH Amin Zubaedi, M. Pd selaku Ketua Baznas Kabupaten Tebo didampingi Ketua IV Salman Afesi, S.Ag, M. Pd di ruang kantor Baznas Tebo, KM 04 Tebo Tengah, Kamis (18/11/2021).

“Dengan adanya peningkatan ini, berarti tingkat kemauan dan niat dari seluruh warga Tebo baik ASN maupun warga yang memberikan zakat, infak dan shadaqoh (ZIS) semakin tinggi,” kata KH Amin Zubaedi.

“Kami baru berjalan 6 bulan sejak pelantikan dan kami sampaikan secara grafik Alhamdulillah kita terus naik dari pengumpulan itu biasanya sebelum kita dilantik sekitar 70-an dan sekarang sudah mencapai 110 bahkan hingga saat ini kita sudah mencapai 1 M,” kata KH Amin Zubaedi lagi.

Ini merupakan dukungan dari berbagai pihak, terutama Kemenag Tebo sendiri sudah zakat 100% melalui investasi. Kemudian hari ini kami sudah menyempurnakan naskah yang harapannya kita akan membicarakan dengan Bapak Bupati,” pungkas Ketua Baznas.

Kemudian pendistribusian sampai saat ini Alhamdulillah kurang lebih 1 Milyar yang sudah didistribusikan dari bulan Januari sampai sekarang. Dan hari ini kita akan rapat pendistribusian, seharusnya rapat itu jam 09.00 Wib, namun karena tadi ada tamu dari BSI Kabupaten Tebo, jadi kita layani dulu,” tutup KH Amin Zubaedi, M. Pd.

Hal senada juga disampaikan Salman Afesi bahwa sejak kepengurusan yang baru ini, kami selaku pengurus baru selalu berupaya turun ke masyarakat mensosialisasikan keutamaan dari zakat, infaq dan shadaqah untuk membantu orang yang membutuhkan,” terang Salman.

Kita sudah membentuk pengurus hingga ke tingkat Desa dengan harapan semakin lancar dan mudah dalam penerimaan ZIS warga yang akan memberikannya kepada pengurus Baznas,” tutup Salman. (is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here