Beranda Headline “Perumahan Ratu Mutiara Katibung Lamsel Terendam Banjir”

“Perumahan Ratu Mutiara Katibung Lamsel Terendam Banjir”

| 198

BREAKING NEWS–LAMPUNG SELATAN–Tabirnews.com–Hujan deras yang mengguyur Lampung Selatan dan sekitarnya pada Sabtu sore, 25 Desember 2021, membuat sejumlah wilayah di kecamatan Katibung termasuk perumahan ratu mutiara indah terendam banjir.

Kondisi banjir kali ini terparah dengan adanya luapan way tanjung ratu yang naik ke perumahan yang berada tepat di bibir sungai way Tanjung ratu tepatnya di samping aula kecamatan Katibung Lampung selatan .

Berdasarkan pantauan awak media, air menggenangi dipermukiman warga bahkan sampai ke perumahan terendam air setinggi lutut orang dewasa atau 50 cm.

Hingga pukul 19.50, air terlihat masih menggenang belum ada tanda tanda adanya surut.
“Kalau di perumahan ini memang langganan banjir, apalagi hujan deras. Tempatnya rendah dan air dari way tanjung ratu meluap,” kata suhartini, salah satu penghuni yang rumahnya ikut terendam banjir.

Makanya, kata dia, rata-rata rumah di sini sudah ditinggikan lantainya dan dibuat dak untuk meletakan barang-barang kalau pas hujan deras dan banjir.

“Ia mengatakan, memang bukan malam ini saja perumahan ini banjir tapi dua bulan belakangan ini sudah empat kali perumahan ini banjir, setiap hujan lebat pasti akan berdampak banjir ke perumahan yang ia tempati.

“Semoga ada perhatian dari pengelola, jadi ada solusi dari banjir ini agar tak berdampak semakin lama,” harap dia.

Sementara itu Dedi Suhendar warga perumahan blok C mengatakan,”Belum juga hilang rasa capek bersih-bersih waktu banjir kemarin, ini udah banjir lagi mas, banyak perabotan rumah yang rusak,”Ungkapnya.

“udah ngggak tau lagi ini, kalau selalu banjir kemungkinan penghuni perumahan bisa minggat semua mas, kalau dibiarkan tanpa ada solusi, keluhnya.

“Ditempat yang berbeda,”Evan Warga Desa Tanjung Ratu juga keluhkan Way Tanjung Ratu dari jembatan Perumahan Ratu Mutiara Indah yang terletak di samping kantor kecamatan katibung sampai  Way tanjung ratu jembatan yang terdekat dengan Perusahaan PT. SBB dan PT Bima Mix
Air nya yang selalu meluap kedaratan himgga seperti Waduk,”Kata Evan.

“Evan juga mengatakan dengan Rekan Tim Media, Way tanjung ratu ini mas setiap turunnya hujan lebat apa lagi di ahir tahun seperti sekarang ini, way tanjing ratu ini pasti meluap, apa lagi waktu itu, kantor kecamatan juga pernah tenggelam, hingga sampai sekarang tidak ada perhatian dari pemerintahan stempat dan kabupaten, untuk Solusi nya agar tidak terjadi lagi seperti ini mas, mungkin masih banyak lagi warga tanjung ratu yang keluhkan terkait banjir-banjir dan banjir dan tidak ada sama sekali ada perhatian dari pemerintah stempat,”Ujar Evan.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi baik dari pemerintah setempat maupun pengembang. (Nzr/krd).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here