“Bunda Winarni Nanang Ermanto Hadiri Kegiatan Launching Program Pro Teman dan Pajero di Desa Padan”

BREAKING NEWS–LAMPUNG SELATAN–Tabirnews.com–Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri kegiatan Launcing Program Pro Teman ( Promosi Kesehatan Lewat Tanaman) dan Pajero ( Pantau Jentik Sampai Zero) serta Bakti Sosial di Desa Padan Kecamatan Penengahan, Jumat (21/01/2022).

Hadir juga dalam kegiatan ini Kadispora Lampung Selatan (Ariswandi S.H, M.H), Ketua DWP Lampung Selatan (Yani Thamrin), Sekertasi YJI Lampung Selatan(Rosdiana), Camat Penengahan (Jaelani, S.STP, M.H), Danramil Penengahan (Cap Inf Nurdin).

Diawali dengan senam kelompok jantung sehat ( KJS) bersama anggota KJS se-Kecamatan Penengahan.

Pada kesempatan itu Hj. Winarni Nanamg Ermanto menghimbau, masyarakat untuk mengajak masyarakat yang belum hadir untuk selalu mengikuti kegiatan senam yang dilaksanakan di desa desa.

“Semoga yang kita lakukan hari ini menjadi berkah dan kita yang hadir disini selalu sehat dengan berolahraga” Ucap Winarni.

” Kepada pak camat Camat Penengahan saya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan dan sudah mengajak masyarakat untuk dapat senam bersama” tambah Winarni.Selain itu, dilaksanakan juga sunat gratis dari Puskesmas rawat inap Penengahan dan pengecekan kesehatan dari RSUD Bob Bazar.

Tidak hanya itu, ada pemberian vaksinasi Rabies serta pengobatan gratis untuk hewan kesayangan dari Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Lampung Selatan dengan mengusung program inovasi yakni Mister Wayang.

Kepala Puskes Rawat Inap Rosalina S.Kep, M.Kep menyampaikan jumlah peserta sunat gratis ada 30 anak mulai usia 4 sampai 10 tahun.

” Bingkisan dan santunan sudah kami siapkan untuk anak anak yang ikut sunat gratis,” Kata Rosalina.

Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana juga turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut dengan menyediakan pelayanan KB MKJP untuk masyarakat.

Selain itu, Winarni juga memberikan hadiah kepada anak-anak peserta sunat gratis berupa bingkisan yang disambut bahagia mereka.

” Anak bunda hebat, kuat sehat terus ya nak, ini ada bingkisan dari pak bupati semoga dapat bermanfaat ya,” ucapnya.

Winarni juga mengharapkan, agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di desa-desa yang lain agar semua masyarakat di mendapatkan pelayanan tanpa harus datang ke kantor pelayanan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan masyarakat juga dapat merasakan manfaatnya serta menjadi lebih mudah mendapatkannya,”ujarnya.

Pada kesempatan ini, Winarni selaku ketua Dekranasda mengunjungi dan membeli produk hasil dari penggiat UMKM yang ikut dalam kegiatan ini. (Nzr/kmf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *