Beranda Headline Soroti Tegas Dugaan Korupsi : “Kroscek Dana PIP di SDN 2 Bumi...

Soroti Tegas Dugaan Korupsi : “Kroscek Dana PIP di SDN 2 Bumi Ratu Lampung Tengah Tidak Tranparan Kepada Siswa Didik”

| 206

BREAKINGNEWS, DUNIA PENDIDIKAN, LAMTENG, Tabirnews.com– Program Pemerintah pusat yang langsung diketahui oleh Presiden Republik Indonesia bapak Jokowi Widodo, Uang negara berupa bantuan dana  PIP untuk para siswa didik (Program Indonesia Pintar) guna mencerdaskan dunia pendidikan generasi anak bangsa.27/Januari/2022.

Saat awak media Tabirnews.com Liputan Khusus NKRI, Datang menkonpirmasi ke SDN 2 Bumi Ratu Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah Kepsek SDN 2 Bumi Ratu Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lamteng Ibu Sringatun, S.Pd SD Tidak ada ditempat karena ada rapat, lalu team media Tabirnews diterima oleh Beny Subekti, S.Pd, Selaku operator di SDN 2 Bumi Ratu.

Terkait program pengambilan dana PIP bantuan pemerintah tahun 2020-2021 yang dicairkan secara kolektif dari pihak sekolah kepada para siswa anak didik di sekolah, Dugaan adanya pemalsuan tanda tangan, dan tidak adanya tranparansi publik ke para siswa.

Di tahun 2020 pelaporan dari pihak sekolah di dapodik di salurkan Rp, 132 peserta didik dgn nominal Rp, 53.325.000 dan yg tersalurkan Rp, 128 peserta didik dgn nominal 51.525.000 akan tetapi jumlah yg di ambil dari pihak sekolah Rp, 132 tetapi tidak di laporkan di dapodik.

Tunggu Edisi Mendatang, Apa Tanggapan dari Pihak Dinas Terkait dan Aparat Penegak Hukum di Wilayah Kabupaten Lampung Tengah di SDN 2 Bumi Ratu Kecamatan Bumi Ratu Nuban Kabupaten Lamteng Ini.

LAPORAN KHUSUS TEAM TABIRNEWS -TN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here