Bupati Tebo Hadiri Rakor Forkopimda Se- Provinsi Jambi

Tebo, Tabirnews.com – Bupati Tebo Dr. H. Sukandar S. Kom. M. Si. didampingi Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega dan Kakan Kesbangpol Tebo Sugiarto menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Se- Provinsi Jambi di Hotel Semagi Muara Bungo, Selasa (08/03/2022).

Tema yang dibahas dalam rakor tersebut yakni Sinergitas dalam rangka Penanganan Covid 19 Gelombang Ke 3 dan Antisipasi Varian Omicron dan Langkah Strategis untuk menjaga Stabilitas Ekonomi dan Keamanan di Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris saat membuka rakor menekankan untuk memantau jumlah kasus Omicron dan pelaksanaan vaksinasi. Selain itu, Gubernur Haris juga menginginkan stabilitas harga dan ketersediaan minyak goreng di daerah.

Dalam laporannya Bupati Sukandar menyampaikan kondisi terkini Covid 19 varian Omicron. Untuk jumlah kasus di Tebo disampaikanya nihil kasus. Namun pemerintah tetap menyediakan sejumlah fasilitas untuk penanganan apabila ada masyarakat yang terdampak.

“Dapat kami sampaikan jumlah kasus di Kabupaten Tebo untuk sementara ini masih nihil. Namun fasilitas pengecekan, tempat isolasi serta hal yang lain yang diperlukan dalam penanganan Omicron telah kami sediakan. Pun demikian dengan pelaksanaan vaksinasi, sampai saat ini bekerja sama dengan unsur TNI Polri tetap kami laksanakan” ujar Bupati.

Capaian vaksinasi di Kabupaten Tebo sendiri menduduki peringkat dua capaian vaksinasi tertinggi di Provinsi Jambi di bawah Kota Jambi.

Sementara untuk ketersediaan dan stabilitas harga minyak goreng di Tebo, Bupati Sukandar menyampaikan telah melakukan beberapa upaya. Diantaranya adalah menyelenggarakan operasi pasar di sejumlah kecamatan bekerja sama dengan pihak Bulog dengan total 4800 Liter.

Kemudian pendampingan terhadap distributor untuk mendatangkan minyak curah, bekerja sama dengan modern retail untuk melaksanakan operasi pasar dengan total 52,96 ton, dan sejumlah upaya pemantauan lainnya untuk memastikan ketersediaan sembako di Kabupaten Tebo. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *