Beranda Headline Soroti Tegas Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Marga Koyo Kabupaten Oku Timur...

Soroti Tegas Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Marga Koyo Kabupaten Oku Timur Diduga Lakukan Pungli

| 194

Soroti Tegas Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Marga Koyo Diduga Lakukan Pungli

Okutimur Sumsel, Tabirnews.com–
Pencalonan kepala desa di desa Margo koyo kecamatan belitang jaya kabupaten okutimur di tahun 2021 pada tanggal 7 april, di mintai oleh ketua panitia pemilihan kepala desa Marga koyo trianto alias Dodot untuk satu (1) calon sebesar 24 juta sedangkan di desa Marga koyo ada tiga (3) calon kepala desa (13 03 2022).

Pada saat di komfirmasi oleh awak media, salah satu calon kepala desa di Marga koyo mengatakan, “Sebenarnya saya keberatan di mintai 24 juta oleh panitia pencalonan kemaren saya sudah ajak kawan 2 calon itu untuk protes tapi pada gak mau kami bertiga di mintai 24 juta total semua nya 72 juta,”Ucapnya.

Lanjutnya, “”Saya sangat keberatan karena kemaren informasinya bisa di anggarkan dari APBN dana desa nyatanya gak realisasi ungkapnya kepada awak media Tabirnews.com.

Ditempat terpisah, Saat di komfirmasi ketua panitia pemilihan kepala desa Trianto alias Dodot memang benar kami memintai untuk pencalonan kepala desa per calon 24 juta satu calon itu guna anggaran nya untuk biaya mengurus pemberkasan ke dinas PMD kabupaten biaya makan minum perlengkapan dan lain sebagainya, “Paparnya.

Perlu untuk kita ketahui bersama bahwasannya untuk pembiayaan pemilihan kepala desa serentak itu sudah di anggarkan di kabupaten okutimur yang di ikuti 223 desa sebesar RP 11 miliar yang sumber dananya dianggarkan dari APBD Okutimur tahun 2021.

Dengan adanya pemberitaan ini, Kepada pihak pihak terkait, khususnya APH aparat penegak hukum yang berwenang di wilayah NKRI ini, Untuk dapat menindak tegas dugaan pungli (Pungutan Liar) yang ada di desa marga koyo Kabupaten Okutimur ini, Agar adanya epek jera, Tidak mewabah menjamur ke desa desa lainnya.

LIPUTAN KHUSUS : INDRA S/TEAM TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here