Beranda Headline LSM RIB Gelar Aksi Demo didepan Kejari, Tuntut Dugaan Tindak Pidana Korupsi...

LSM RIB Gelar Aksi Demo didepan Kejari, Tuntut Dugaan Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Oku Timur

| 535

LSM RIB lakukan aksi demo Didepan Kejari, Tuntut Dugaan Tindak Pidana Korupsi Di Kabupaten OKU Timur

OKU TIMUR, SUMSEL, Tabirnews.com– Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rakyat Indonesia Berdaya (LSM-RIB) DPC Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatra Selatan melakukan Aksi Unjuk rasa di Depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten OKU Timur,Kamis(21/24/2022).

Dalam Aksi Kali ini LSM RIB meminta kepada Kejaksaan Negeri Martapura Kabupaten OKU Timur mengusut tuntas dugaan Tindak Pidana Korupsi yang ada di Kabupaten OKU Timur terutama di Dinas PUPR.
Adapun Tuntutan LSM RIB dalam aksi kali ini terdiri
Dari yaitu :

1.Usut Tuntas Dugaan Korupsi Kolusi Nipotisme Pekerjaan Rumah Sakit Tipe D Batumarta (tahap 1) Nilai Kontrak RP.2.773.563.000,00 Sumber Dana APBD Tahun 2021 Pelaksana PT Jaya Sampurna.
2.Usut Tuntas Dugaan Korupsi Pekerjaan Peningkatan Jalan di Kecamatan Martapura (Tersebar) peroyek ini merupakan Bantuan Keuangan dari Provinsi Sumatra Selatan melalui APBD pemerintah Kab.OKU Timur,Sesuai surat Bupati OKU Timur Nomor 600/1191/DPU.TR/2020 Tanggal 9 Oktober 2020 prihal Pemohonan Bantuan Keuangan.

Nilai pagu sebesa Rp.9.500.000.000,00 dengan nilai HPs sebesar Rp.9.499.976.593,35. Aksi demo yang di pimpin juni Rianto REPANi dan kawan kawan, Meminta dan mendesak Kepala Kejari Kabupaten OKU Timur beserta jajaran, memangil dan memeriksa kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Kabupaten OKU Timur, dan memanggil dan memeriksa PPK, PPTK, Pejabat Pengadaan, Pengawas Lapangan dan Asisten/Pembantu Pengawas Lapangan serta Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan dan Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan,” ungkapnya

Lanjutnya“Apabila laporan kami ini tidak di tindak lanjuti, maka kami LSM Rakyat Indonesia Berdaya Republik Indonesia akan kembali turun melakukan aksi demo di Kantor kejari OKU Timur dengan masa yang Lebih besar, hingga memiliki ketetapan hukum tetap,” tegasnya.
Sedangkan tanggapan dari pihak Kepala Kejari Kabupaten OKU Timur yang menemui aksi mereka, di wakili oleh Kasi Intel Kejari OKU Timur, Anca Akbar mengatakan, pihaknya akan mempelajari dan menindak lanjuti laporan yang diserahkan ke kejaksaan ini,” tuturnya.

Aksi demo kali ini berjalan damai dan kondusif, dikawal puluhan anggota Polres OKU Timur dan Pol-PP, aksi demo kali ini masa berjumlah kurang lebih 15 orang yang dipimpin ketua DPC Juni Rianto REPANi dan kawan kawan , LSM RIB Kabupaten okutimur aksi demo berlangsung kurang lebih 1 jam, hingga selesai berjalan dengan damai,” pungkasnya.

LAPORAN KHUSUS : INDRA S & TEAM 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here