Beranda Sumatera Pj. Bupati Tebo H. Aspan Tinjau SD Terdampak Angin Puting Beliung

Pj. Bupati Tebo H. Aspan Tinjau SD Terdampak Angin Puting Beliung

| 80

Tebo, Tabirnews.com – Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. didampingi sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Tebo meninjau SDN 236 Kelas Jauh di Kelumpang Jaya Kecamatan VII Koto Ilir yang terdampak bencana angin puting beliung pada 28 April lalu, Rabu (25/05/2022).

Pada kesempatan tersebut H. Aspan menyerahkan bantuan dari Gubernur Jambi sebesar sepuluh juta rupiah untuk perbaikan sementara bangunan sekolah.

Beliau juga mengapresiasi sejumlah pihak yang telah berinisiasi memberikan bantuan agar pelaksanaan pembelajaran terlaksana seperti biasa ditengah kondisi bangunan yang ambruk.

“Kondisi yang kita pantau disini memang cukup memprihatinkan, namun Alhamdulillah ini sudah ada inovasi dari kawan kawan PGRI dan Pramuka sehingga proses pembelajaran bisa terlaksana seperti biasa di tengah kondisi yang darurat” jelasnya.

Ke depan pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk dilakukan perbaikan bangunan dan lahan. Beliau berharap adanya semangat gotong royong dari masyarakat bisa memberikan dampak positif terhadap pendidikan yang ada di SDN 236 Kelumpang Jaya.

“Nanti kita akan bersama-sama bagaimana proses belajar mengajar disini bisa setara dengan sekolah sekolah yang ada di luar. Mengingat lokasi yang jauh dan infrastruktur yang belum memadai pastinya kita akan carikan solusi” pungkasnya.

Selain melakukan kunjungan ke SDN 236, H. Aspan juga melakukan sidak ke sejumlah sekolah SD dan SMP. Tepatnya SD 108 Sari Mulya dan SMP 22 Kecamatan Rimbo Ilir guna melihat ketersediaan sarana prasarana kebersihan dan kondisi dapodik.

Diakhir giatnya, beliau menyempatkan diri untuk melihat perkembangan pembangunan infrastruktur jalan yang bersumber dari dana PEN yang menghubungkan Desa Jambu ke Blok E Rimbo Ilir.

Beliau berharap progres pengerjaan jalan tersebut dapat selesai tepat waktu tanpa harus mengurangi kualitas pengerjaannya. (is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here