Beranda Headline “Digelar Hari Ini, Ribuan Guru Lampung Selatan Ikuti IMTF Dan Gebyar Lampung...

“Digelar Hari Ini, Ribuan Guru Lampung Selatan Ikuti IMTF Dan Gebyar Lampung Selatan Secara Virtual”

| 95

BREAKING NEWS–LAMSEL–Tabirnews.com– Pelaksanaan Indonesia Milenial Teacher Festival (IMTF) yang dirangkai dengan Gebyar Lampung Selatan dimulai hari ini, Selasa (28/6/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan Guru Lampung Selatan ini dilaksanakan secara hybrid dari Ballroom Swissbell Hotel, Bandar Lampung. Sedangkan, peserta mengikuti secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Turut hadir dalam acara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin, S.Sos., M.M., para Kepala Perangkat Daerah dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Rangkaian diawali dengan tarian Sigeh Pengunten oleh SMPN 1 Tanjung Bintang, tari kreasi oleh TK Al Azhar 6 Jati Agung, Guru-Guru PAUD, serta penampilan Paduan Suara Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lampung Selatan.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan bincang santai bersama Bupati Lampung Selatan, membahas mengenai profil serta sejarah perjalanan hidup Nanang Ermanto, yang dikemas dalam talkshow bertema “Satu Jam Lebih Dekat Bersama H. Nanang Ermanto”.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Asep Jamhur, S.E., M.M. menjelaskan, IMTF merupakan salah satu rangkaian program dari televisi nasional, yakni TvOne, yang ditujukan untuk peningkatan mutu pendidikan Indonesia.

“Salah satunya guru penggerak merdeka belajar. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 28-30 Juni 2022. Pesertanya adalah bapak ibu guru di Lampung Selatan, mulai dari PAUD, SD hingga SMP melalui zoom meeting,” katanya.

Melalui kegiatan IMTF, Asep Jamhur berharap, kualitas pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan bisa menjadi lebih baik lagi. Sehingga kedepan para tenaga pendidik dapat menjadi pelopor untuk memajukan kualitas pendidikan Indonesia.

“Dengan adanya gebyar ini, IMTF, mudah-mudahan mutu pendidikan di Lampung Selatan lebih baik lagi, sehingga kedepan menjadi baik dari yang terbaik. Guru milenial berprestasi pasti memiliki semangat tinggi, dengan mengusai IT, dengan program guru penggerak merdeka belajar,” ujarnya.

Sementara, Ketua PGRI Lampung Selatan Drs. A wardani merasa sangat bersyukur dan bangga, atas terselenggaranya acara IMTF di Kabupaten Lampung Selatan. Dirinya berharap, kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik untuk perkembangan dunia pendidikan kedepan.

“Acara ini sangat luar biasa, saya sebagai Ketua PGRI Lampung Selatan merasa bangga acara ini bisa diselenggarakan di Lampung Selatan. Saya atas nama keluarga besar PGRI mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi kegiatan IMTF yang dirangkai dengan Gebyar Lampung Selatan pada hari ini. Menurutnya, acara ini memiliki peran dalam peningkatan kualitas Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Sumber Daya Manusia (SDM) pada sektor pendidikan.

“Pendidkan adalah fundamen dasar untuk menjalani kehidupan, saya belajar dari pengalaman hidup saya. Maka kesempatan pada hari ini jangan di sia-siakan, khususnya untuk para tenaga pendidik di lampung selatan. Saya terus memacu dan berkomitmen bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan seluruh jajaran untuk peningkatan IPM dan SDM,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, SDM merupakan aset penting untuk mendorong pembangunan ekonomi nasional. Oleh karenanya, Pemkab Lampung Selatan bersama Forkopimda dan stakeholder terkait, akan terus berupaya dalam menyukseskan program pembangunan di sektor pendidikan daerah.

“SDM di Lampung Selatan ini sangat luar biasa, kalau tidak ditopang dengan kualitas SDM, maka SDA yang ada akan sia-sia. Ini adalah komitmen kita tidak ada lagi anak yang tidak sekolah. Saya selalu minta kades, supaya data berapa anak yang tidak sekolah, agar ini bisa segera diatasi. Kami juga terus bekerjasama dengan jajaran Forkopimda untuk kemajuan lampung selatan,” pungkasnya. (Nzr/kmf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here