Beranda Headline Lakukan Aksi Siaga BPBD Dan Camat Buay Madang dengan Munculnya Buaya di...

Lakukan Aksi Siaga BPBD Dan Camat Buay Madang dengan Munculnya Buaya di Tanggul Irigasi

| 557

Lakukan Alsi Siaga BPBD Dan Camat Buay Madang dengan Munculnya Buaya di Tanggul Irigasi

OKU TIMUR, SUMSEL Tabirnews.com– Camat Buay Madang Ahmad Yani beserta jajaran BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Oku Timur terjun langsung ke lokasi tanggul irigasi desa aman jaya kecamatan Buay Madang Kabupaten Oku Timur yang sering munculnya buaya. Selasa (28 06 2022).

Camat Buay Madang Ahmad Yani dan BPBD Oku Timur jajaran Kapolsek Buay Madang maupun dinas PU pengairan irigasi dan badan penanggulangan bencana surveipasi provinsi Sumatara Selatan, terjun ke lokasi yang mana sering munculnya buaya di sepanjang tanggul irigasi kurang lebih 700 meter di tanggul irigasi desa aman jaya.

Erwan salah satu dari (BPBD) badan penanggulangan bencana surveipasi Provinsi Sumatra Selatan mengatakan,

“Tujuan kita pertama memberikan kenyamanan kepada masyarakat, Bukan penangkapan kusus kalau ada buayanya kita ambil kita evakuasi kami tempatkan lagi ke padang sujian, dan kami di sini sampai beberapa hari untuk memantau buaya tersebut,” ungkapnya.

Lanjutnya saya juga ajak orang yang memang dari penangkaran yang tiap hari kerjanya penakaran buaya berpuluh puluh tahun, yaitu pak Edi kalau ketemu buayanya gimana apakah akan menyerang? tentu tidak,”jawabnya.

Yang penting pemahaman dulu kita akan amati dulu dan memberikan edukasi kemasyarakat ,apa lagi pak camat sudah di sini pihak Polsek juga ,disini kami tidak mungkin bermain kata kata ujarnya
Di samping itu juga camat Buay Madang Ahmad Yani menyampaikan ke masyarakat jangan resah karna pihak terkai kabupaten Oku Timur sudah ada tanggapan kalau memang ada buaya maka pihak terkai akan meng evakuasi buaya tersebut,” pungkasnya.

LAPORAN : INDRA S. OKU TIMUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here