Letkol Inf Arianto Maskare Subagio Buka Liga Santri Nasional Piala KASAD Tahun 2022

Tebo, Tabirnews.com – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si membuka Liga Santri Nasional Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) tahun 2022 tingkat Kabupaten Tebo, di Stadion Sri Maharaja Batu, Kabupaten Tebo, Rabu (29/06/2022).

Kegiatan ini secara resmi di buka oleh Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos., M.Si dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Tebo, Asisten lll ADM Umum H. M Isa, Kapolres Tebo AKPB Fitria Mega, M.Psi, Kajari Tebo Dinar Kripsiaji. SH., MH, Kadispora Mardiansah, S
E., M.E, Sekdispora Ambyar, S.T, Para Danramil Kodim 0416/Bute, Para Perwira Staf Kodim 0416/Bute, Para pimpinan pondok pesantren dan Para Tamu undangan.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang di bacakan oleh Dandim 0416/Bute menjelaskan bahwa sepak bola menjadi salah satu olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat, sehingga tidak ada jenis olahraga Iain yang mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat di berbagai negara selain sepak bola.

TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

Disamping itu, kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Dandim juga menambahkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam meningkatkan kemampuan fisik dan skill para santri, terwujudnya mental bertanding sepak bola para santri dan solidaritas serta kesetiakawanan para santri antar ponpes di wilayah Kabupaten Tebo.

“Liga santri ini juga, tidak hanya bermain sepakbola saja, tapi menjadi wadah silaturahmi kebangsaan bagi para santri yang ada di Ponpes wilayah kabupaten Tebo dan para santri ini adalah komponen bangsa yang memiliki peran penting dalam membawa masa depan bangsa. Oleh karena itu melalui sinergitas bersama ini diharapkan akan mampu memperkuat benteng NKRI yang menjunjung tinggi ideologi Pancasila,” ucap Dandim.

“Selamat bertanding dengan gembira, bersainglah dengan sehat namun saya tekankan tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam bertanding,” tutup Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *