Beranda Headline “Sekda Thamrin Lepas Keberangkatan 427 Calon Jemaah Haji Asal Lamsel Tahun 2023...

“Sekda Thamrin Lepas Keberangkatan 427 Calon Jemaah Haji Asal Lamsel Tahun 2023 Menuju Tanah Suci”

| 164

BREAKING NEWS–LAMSEL–Tabirnews.com–Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, melepas keberangkatan 427 calon jamaah haji asal Kabupaten Lampung Selatan menuju Tanah Suci Mekkah di halaman Masjid Agung Kalianda, Jum’at pagi (02/06/2023).

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Lampung Selatan H. Ashari menerangkan, jamaah haji Lampung Selatan berjumlah 427 orang terdiri dari jamaah laki-laki 208 orang dan jamaah perempuan 219 orang.

“Jamaah Haji Lampung Selatan Tahun ini berjumlah 427 orang. Untuk keberangkatan jamaah kloter 29 Embarkasi Jakarta sebanyak 393 jamaah, yang diberangkatkan dari kalianda. Sedangkan jamaah yang tergabung dengan kloter lain sebanyak 34 jamaah, dan telah di tentukan oleh provinsi untuk keberangkatannya,” Jelasnya.

Ashari juga mengatakan, telah mendapatkan hibah tanah dari Pemerintah Daerah melalui Bupati Lampung Selatan untuk pembangunan kantor Pelayanan Haji Terpadu,

“Terima kasih pak bupati atas hibah tanahnya, dan akan kami tindaklanjuti. kami sudah ada koordinasi dari pusat termasuk bappenas, nanti akan di bangun 2 lantai kantor pelayanan haji terpadu, sehingga dalam pelayanan haji kedepan bisa lebih mudah, lebih aman dan nyaman,” Terangnya.

Sementara, mewakili Bupati Lampung Selatan Sekda Thamrin mengatakan, agar para jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan, lahir dan batihn sehingga dapat melaksanakan ibadah haji baik serta dapat menjaga nama baik daerah Lampung Selatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Kita patut bersyukur karena Jamaah Calon Haji dari lampung selatan tahun ini melonjak naik cukup signifikan dibanding tahun kemarin. ini menginikasikan bahwa kemampuan dan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan perintah Allah SWT dengan menunaikan ibadah haji semakin meningkat,” Ucapnya.

“Saya berharap kiranya bapak/ibu dapat menjunjung tinggi martabat bangsa dnegan bertingkah sopan, tertib, berlapang dada dan tidak mudah tersinggung, tunjukkan kepribadian sebagai umat islam warga negara indonesia yang baik. saya do’a kan bapak/ibu menjadi haji yang mabrur/mabruroh, mulai dari berangkat, pelaksanaan haji dan pulang kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat,” Tuturnya.

Untuk diketahui, dari lampung selatan terdapat jamaah haji tertua berusia 94 tahun atas nama bapak yusoli prataswita dari kecamatan ketapang dan yang termuda berusia 22 tahun atas nama siam fitri nuhul dari kecamatan candipuro. (Nzr/Kmf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here