Beranda Headline Dana BUMK Bersumber Dari ADD 2018, 100.000.000 Digunakan Untuk Pembelian Ternak Sapi...

Dana BUMK Bersumber Dari ADD 2018, 100.000.000 Digunakan Untuk Pembelian Ternak Sapi “Diduga” Tidak Sesuai Dengan Dana Yang Ada

| 326

SUMBER REJEKI-LAMTENG-(TABIRNEWS.COM)–Sungguh aneh dana BUMK yang direalisasikan dari Anggaran Dana Desa (ADD) dengan anggaran 100 juta itu tidak sesuai dengan ternak yang ada,pasalnya saat Team Investigasi Wartawan Liputan Khusus Lamteng , menelusuri adanya laporan dari nara sumber terkait tentang bantuan BUMK yang dibelikan sapi 5 ekor, serta sapi sapi tersebut tidak sesuai dengan pembelian dana yang ada,sapi tersebut turun 3 ekor saja dirumah bapak suyut yaitu betina 2 ekor dan 1 ekor lagi sapi jantan.

Serta apakah gunanya pengurus BUMK yang ada di kampung sumber rejeki itu di buat.lalu kenapa masih bendahara kampung dan Plt.Kakam yang mengurusi tentang pengadaan ternak tersebut.

Dengan harga yang jantan 15 juta yang betina tidak di sebutkan harganya,sungguh aneh dari anggaran dana BUMK itu di belanjakan oleh bendahara kampung yaitu” Miswanto” dan Plt. Kakam Sumber Rejeki Camat,Dan bukan dari pengurus BUMK tersebut,jika sapi itu harganya 15.000.000 kalau 5 ekor hanya 75.000.000 yang lain kemana sisa anggaran 25.000.000 tersebut.

Dan sapi yang ada di tempat bapak kasto itu tadinya di pelihara oleh Solikin, selaku warga kampung sebelah, setelah sapi itu di ambil dan ditarok di tempat bapak kasto dari situlah menggegerkan Semua masyarakat, Karena adanya  indikasi penggelapan tentang sapi tersebut.

Yang menjadi pertanyaan masyarakat adalah, apa guna pengurus BUMK yang ada di kampung sumber rejeki itu di buat, kenapa masih bendahara kampung dan Plt Kakam yang mengurusi tentang pengadaan ternak tersebut karena terkait masalah bantuan ternak sapi tersebut itu bukan hak dan wewenang mereka, yang mempunyai wewenang tersebut adalah team kelompok pengurus BUMK itu sendiri.

Dari itulah nampak serakah dan adanya dugaan penyelewengan sapi tersebut oleh Miswanto selaku bendahara,penulis tim

Di situ nampak jelas sekali serakahnya dan nampak jelas adanya Dugaan Penyelewengan anngaran dana pembelian sapi tersebut oleh Miswanto selaku bendahara.

*Kepada Dinas Dinas Yang Terkait, Untuk Segera dapat turun langsung Mengcroschek ,tentang adanya Dugaan Penyelewengan Angaran Dana Desa tersebut di kampung Sumber Rejeki Lamteng ini*

Penulis Laporan : Lucky Team TABIR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here