Beranda Headline “SMKN 1 Tulang Bawang Tengah, “Disinyalir Adanya Dugaan Aroma KORUPSI”

“SMKN 1 Tulang Bawang Tengah, “Disinyalir Adanya Dugaan Aroma KORUPSI”

| 414
TULANG BAWANG TENGAH- TABIRNEWS- TN–Ketua DPD LSM Lidik Pro Provinsi Lampung M.Kamhar Edi Purnomo,ketika melakukan Invetigasi ke SMKN 1 Tulang Bawang Tengah, “..Sangat terkejut dan mengelengkan kepala melihat keadaan bangunan gedung sekolah yang terkesan sangat “KUMUH” Tidak layak untuk  kenyamanan Proses Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) di sekolah.

Bobroknya bangunan gedung sekolah dan dari indikasi dugaan kurangnya pengawasan dan Perhatian langsung dari Dinas Pendidikan dan Inspektor Provinsi Lampung, untuk mengawasi kinerja sekolah SMK di seluruh Lampung sangat banyak menimbulkan dampak sisi negatif yang sangat luar biasa bergejolak, menurut hasil dari penemuan Wartawan di lokasi sekolah  banyaknya bangunan sekolah tidak di rawat tidak pernah tersentuh oleh anggaran dana BOS, pantauan Wartawan di lokasi dari segi sarana dan prasarana sekolah kumuh sangat kurang perawatan.

SMKN 1 Tulang Bawang Tengah membidangi mata pelajaran diantaranya dalam bidang Kejuruan Pertanian dan Tehknologi dengan jumlah siswa 1.308 siswa, terdiri dari 868 siswa,dan 440 siswi.

Mirisnya keadaan di SMK ini, dengan banyaknya jumlah murid yang ada, tidak ditunjang dengan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, sarana dan prasarana pendidikan yang baik sangat di perlukan untuk kenyamanan kegiatan proses belajar mengajar di sekolah.

Kucuran dana BOS dari Kemendibud untuk SMK 1,4 jt persiswa, apabila dikalikan 1.308 siswa, “Sudah tentu jumlah nilai mata uangnya berjumlah sangat besar.

Nampak terlihat fasilitas meubeler dan Plafon Kelas yang sangat menyedihkan, toilet siswa terlihat kumuh dan kotor, ini menjadi polemik dan menjadi sebuah tanda tanya pertanyaan yang cukup besar.

Ketika salah seorang siswa SMKN 1 Tulang Bawang Tengah ini sempat di kompirmasi terkait dengan keadaan fisik sekolah ini berikan komentar kepada Lidik Pro, “..Bahwasannya fasilitas belajar mengajar di sekolahan ini sangat kurang memadai , sehingga membuat suasana dalam kegiatan proses belajar murid sekolah SMKN 1  Tulang Bawang Tengah ini sangat tidak sehat dan tidak nyaman pak..”Keluh siswa tersebut.

Di tempat yang terpisah, Ketua DPD Lidik Pro Provinsi Lampung, Mecoba untuk dapat menghubungi kepala SMKN 1 Tulang Bawang Tengah Sungkowo Titis Widihandoko , melalui VIA Telpon untuk Mengkonpirmasikan terkait hal tersebut, Namun sayang Tidak Pernah Mau Di Angkat Oleh Kepsek.

Namun pada saat berkunjung ke sekolah SMKN 1 Tulang Bawang Tengah ini, Ketua Lidik Pro hanya bisa bertemu dengan Gasimun selaku guru pendidik menjabat Waka Humas di SMKN 1 Tulang Bawang Tengah, Yang hanya menjawab…”ITU WEWENANG KEPALA SEKOLAH DAN BANGUNAN INI MEMANG SUDAH TUA..”Ucapnya.

“Terkait Hal Ini, Wartawan Akan Terus Menggali Fakta Realita Unsur Kebenarannya, Untuk Dapat Menyingkap, Ada Apakah Sebenarnya Dibalik Ini Semua..”

Laporan: Lami/Team

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here