Beranda Headline “Angkat Bicara” Ketua DPD LSM Lidik Pro Provinsi Lampung, Terkait Dugaan Oknum...

“Angkat Bicara” Ketua DPD LSM Lidik Pro Provinsi Lampung, Terkait Dugaan Oknum Kepsek SMKN 1 Tulang Bawang Tengah “ALERGI” Wartawan Dan Lembaga”

| 249

TULANG BAWANG TENGAH-TABIRNEWS-TN—Ironis, realisasi Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) di SMKN 1 Tulang Bawang Tengah ini sangat tidak transparan dan akuntabel tidak jelas kemana arahnya, dari hasil invetigasi DPD LSM Lidik Pro dilokasi sekolah tersebut, banyak ditemuinya sarana dan prasarana yang rusak parah tak terawat tersentuh oleh anggaran dana BOS program bantuan lanhsung dari pemerintah pusat.

Tim investigasi DPD Lidik Pro Provinsi Lampung untuk kedua kalinya Senin (3/12/18) kemarin mengunjungi di SMK N 1 Tulang Bawang Tengah bertemu Prapto selaku bendahara merangkap juga sebagai bendahara BOS di tahun 2017 s/d sekarang.

Anggaran perawatan sekolah triwulan pertama dialokasikan 20 jt, untuk pengecetannya perkelas alokasikan 150 perkelas dari 36 kelas, tahun 2018 beli meubeller 23 jt 2 set, pembelian alat mesin triwulan 2 dan 3, 15 jt..”Ujar Prapto sembari kelegapan, gagap bicara.

Kalau langganan daya dan jasa listrik 1 bulan 8jt, Telkom dan Internet mencapai 3,5 jt perbulan.

Hal terkait “DITEPIS” dengan hasil wawancara lidik pro ke nara sumber berita , beberapa anak murid yang bersekolah di SMK N 1 tulang bawang tengah, mengatakan kepada lidik pro pada tahun 2017,

“..BENAR MEMANG MENGECAT DINDING DALAM KELAS,, TAPI ITU HASIL DARI KAMI SWADAYA BUKAN DARI ANGGARAN DANA DARI SEKOLAH, PER MURID KAMI DIKENAKAN 5 RIBU PAK ..!!!!!  SELURUH ANAK MURID YANG BERSEKOLAH DISINI JUMLAHNYA 1310..” Ucap murid dengan nada polos.

Ditempat terpisah, Ketua DPD LSM Lidik Pro Provinsi Lampung , saat ditemui Wartawan terkait dengan adanya hal tersebut “ANGKAT BICARA”,dan berkomentar menyayangkan atas sikap Kepsek SMKN 1 Tulang Bawang Tengah Yang “DIDUGA ALERGI WARTAWAN DAN LEMBAGA”.

“..Kami tepatnya sudah 2 kali ingin bertemu langsung dengan Kepala Sekolah Sungkowo Titis Handoko, sayangnya dia terkesan sangat “ALERGI” dengan Lembaga dan Wartawan,Yang patut menjadi satu pertanyaan,”ADA PERIHAL APAKAH OKNUM KEPSEK SMKN 1 Tulang Bawang Tengah ini, SANGAT ALERGI WARTAWAN DAN LEMBAGA, Kalau memang dirinya Merasa BENAR Tidak Ada Masalah Mengapakah harus ada rasa TAKUT ALERGI…!!!!??

Sangat kita sayangkan apalagi beliau selaku MKKS SMK Kabupaten Tulang Bawang Barat, seharusnya justru dapat menjadi panutan yang terbaik,dan sebagai contoh teladan untuk SMK yang lainnya.

Terkait hal ini, kami segera menyikapi dan langsung hubungi Contak Person Ajudan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Untuk dapat segera memasilitasi hal terkait ini ,guna untuk melaporkan SMKN 1 Tulang Bawang Tengah ke pihak yang terkait,

kami selaku Ketua DPD LSM Lidik Pro Provinsi Lampung, Menghimbau adanya ‘RESPON POSITIF’ dari Gubernur Provinsi Lampung M.Rhido Ficardo terkait hal ini, agar secepatnya saya diberikan “KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK”, Melengkapi data laporan resmi kami ke pihak Kejati Lampung, agar lebih lengkap dan Akurat sesuai data yang ada,agar dapat segera Menindak lanjuti laporan kami, untuk memberikan “EPEK JERA” kepada Oknum Kepsek yang ALERGI DENGAN WARTAWAN DAN LEMBAGA ini.. “Tegas Ketua DPD LSM Lidik Pro Provinsi Lampung ini.

 

Penulis Laporan : Lami / Team.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here