Beranda Headline “Usut Tuntas” “Wali Murid Geram, Diduga Anaknya Dianiaya Oknum Guru SDN 3...

“Usut Tuntas” “Wali Murid Geram, Diduga Anaknya Dianiaya Oknum Guru SDN 3 Mulya Kencana Kabupaten Tubaba”

| 386

MULYA KENCANA-TUBA TENGAH-TUBABA-TABIRNEWS-TN– Sejumlah wali murid sangat geram, melihat anaknya teraniaya dengan tindak kekerasaan oleh oknum guru SDN-03 Mulya Kencana kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tubaba, Sabtu 6 April 2019.

Kronologi kejadian, sejumlah delapan siswa tidak mau sekolah lagi, dikarenakan ada indikasi Dugaan mereka di intimidasi,di pukul dan di jambak oleh oknum guru pendidik di sekolah SDN 3 Mulya Kencana Kabupaten Tubaba.

Sejumlah siswa dan wali murid, mengungkapkan kepada Wartawan Liputan Khusus Media TABIRNEWS-TN, bahwa tepatnya pada hari Rabu dan Jum’at , Minggu lalu seorang perwakilan guru SDN 03 Mulya Kencana meminta  kepada para wali murid membuat pernyataan, agar siswa kelas lll tidak lagi memalak siswa kelas ll..” Ungkapnya.

Lanjutnya..”..Sudah kami suruh sekolah anak-anak kami, tetapi mereka tidak mau bersekolah, mengapa anak anak kami tidak mau masuk sekolah, ada kemungkinan dari tingkat labil dan daya serap seorang anak yang masih dalam proses pembentukan karakter, sangatlah rentan, dan ini bisa terjadi terkait adanya indikasi kekerasan terhadap anak dibawah umur ini, memberikan epek Shok terapi  yang sangat berdampak negatif kepada karakter jiwa  anak anak kami ini,yang membuat anak anak kami ini ketakutan,dan merasa sangat trauma atas adanya indikasi Dugaan anak anak kami ini dipukuli, dianiaya oleh oknum guru SDN 3 Mulya Kencana ..”Terang Wali Murid Kepada Wartawan Liputan Khusus Media TABIRNEWS-TN. 

Maka dari kejadian tragis kepada anak anak mereka itu, sejumlah wali murid tidak terima dengan perlakuan kasar dari oknum guru SDN 3 Mulya Kencana Tubaba, dan berharap kasus ini dapat langsung ditangani oleh LPA(Lembaga Perlindungan Anak), dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tubaba, segera mengambil tindakan “TEGAS” atas Dugaan adanya indikasi tindakan kekerasan kepada anak didik,dan kekerasan terhadap anak dibawah umur.

Di tempat berbeda, Selamet adalah salah seorang guru yang di dampingi kepala sekolah SDN 03 Mulya Kencana mengatakan,”.. Yang tau persis kejadiannya pak selamet, kebetulan waktu itu saya ada di Dinas pendidikan, guru Selamet menjawab pada hari jumat sekitar pukul 10:40 WIB, Saya kan wali kelas empat,dan kebetulan saya operator sekolah, waktu itu wali kelas tiga dan dua memangil saya, pak-pak tolong…!!!!!???? “..ini kan ada delapan anak , minta uang kepada anak kelas dua, dan kami suruh masuk kantor ia hanya berpura-pura hendak memotret siswa dan menyebutkan akan melaporkan kepada polisi..!!!?? “..Ucap Guru Tepis Dugaan adanya indikasi penganiayaan kepada anak didik.

Sangat disayangkan, kepada para oknum guru SDN 3 Mulya Kencana Tubaba ini yang berpendidikan lumayan tinggi,yang patut di contoh, seorang guru pendidik yang profesional, guru pendidik di sekolah yang dipercayai oleh Negara NKRI untuk dapat memberikan suri tauladan yang baik kepada para generasi anak negeri ini, Apakah mereka tidak menyadari terkait hal tersebut, membuat rasa jiwa anak anak ketakutan,dan trauma atas insiden kejadian tersebut.

Anak-anak generasi penerus bangsa,harapan dari NKRI,harapan nusa dan bangsa,harapan dari kedua orang tuanya, yang masih labil jiwa anak anaknya,mereka dalam proses pembentukan karakter yang mudah untuk terpengaruhi akan insiden kejadian tersebut ,anaka anak SDN 3 Mulya Kencana Kabupaten Tubaba, ketakutan dan trauma tidak mau belajar dan sekolah.

*Atas Dugaan indikasi penganiayaan yang dilakukan oleh beberapa oknum guru yang berinisial, SL, FM, dan NS, untuk itu diharapkan kepada Dinas Dinas yang terkait,dan para penegak hukum di kabupaten Tubaba,agar segera dapat menyikapi, dan menindak lanjuti terkait masalah ini melalui proses hukum yang berlaku di NKRI ini*

Agar kegiatan proses belajar mengajar di SDN 03 Mulya Kencana, dapat berjalan sebagaimana mestinya dan tidak menjamur ,mewabah, terulang lagi di sekolah yang lainnya..”Harap para wali murid.

Liputan Khusus: KABIRO TUBABA SANTOSO TABIR/TEAN INVESTIGASI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here