Beranda Headline Nanang Ermanto: “Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2019 di...

Nanang Ermanto: “Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2019 di Lapangan KORPRI Pemkab Lamsel”

| 287

KALIANDA-LAMSEL-TABIRNEWS-TN— PLT Bupati lampung Selatan Nanang Ermanto, memimpin upacara peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana ( HKB ) 2019.Acara yang di gelar di lapangan korpri pemerintah kabupaten (PEMKAB) Lampung Selatan, Kamis 25/4/2019.

Upacara yang disatukan dengan peringatan hari otonomi daerah ke XX111 yang jatuh pada tanggal 25 april 2019 , turut di hadiri perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kolonel Hadi Basuki, dan kepala bos basarnas bakauheni Feriyansyah.

Nampak hadir juga dalam acara tersebut ,Kapolres Lampung Selatan,Dandim 0421 Lampung Selatan,Sekretaris daerah beserta para pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Dalam pidato amanatnya Nanang mengingatkan, bahwa kabupaten Lampung Selatan merupakan daerah yang memiliki potensi kerentanan terhadap bencana seperti banjir , tanah longsor , angin puting beliung , Lampung Selatan juga kata dia, sangat riskan akan bencana gempa bumi dan tsunami sebagai mana telah terjadi pada akhir bulan desember 2018 lalu.

Menurutnya, secara keseluruhan kondisi masyarakat di kabupaten lampung selatan masih sangat rentan dengan ancaman ancaman bencana, karena belum memiliki tingkat kesadaran yang cukup tinggi terhadap bencana ,hal itu kata dia ,dapat meningkatkan resiko terhadap ancaman bencana..”imbuhnya.

Pengalaman terhadap bencana yang telah terjadi beberapa waktu lalu memberikan banyak pelajaran bagi masyarakat , bahwa banyaknya korban jiwa dan harta benda , terjadi karena kurang nya pengetahuan dan ketidak siapan kita semua mengantisipasi bencana..”Terangnya.

 

(Laporan : NZR LAMSEL TABIR)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here